Staf Ahli Kota Sibolga Tinjau Gerakan Pangan Murah


Sibolga, MerakNusantara.Com – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Sibolga, Drs. Rudolf S Butar Butar, M.Pd., mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di Jl. Mayjen Agus Manurung, Kecamatan Sibolga Utara, Kamis (24/10/24). 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, dan Pertanian Kota Sibolga ini bekerja sama dengan Perwakilan Bank Indonesia Sibolga dan Perum Bulog Cabang Sibolga. Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-44.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketapang Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi, Kadishub Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos, Kadis Perindag Kota Sibolga, Ramayana Tambunan, S.T., M.M., Camat Sibolga Utara, Santi Panggabean, S.H., dan sejumlah perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Drs. Rudolf S Butar Butar, M.Pd., menekankan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan upaya kolaboratif untuk menekan laju inflasi di Kota Sibolga. "Gerakan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok pangan serta kestabilan harga, sehingga dapat meringankan beban masyarakat."ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, GPM menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, antara lain beras premium merek Sampan Tau 10Kg dengan harga Rp.142.000, beras medium merek SPHP 5Kg seharga Rp.56.500, Tepung Terigu merek Terigu Kita 1Kg seharga Rp.12.000, Minyak Goreng INL kemasan 900Ml seharga Rp.15.500, dan Gula Pasir kemasan 1Kg dengan harga Rp.17.500.

"Program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memastikan masyarakat mendapatkan akses pangan dengan harga yang terjangkau," tutup Rudolf S Butar Butar.(IV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama