Personil Polres Palopo Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Selama 3 Hari


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com, - Personel Polres Palopo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2024 yang digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 hingga 17 Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung di Polres Palopo dan dimulai pada Selasa pagi, 15 Oktober 2024, pukul 07.00 WITA.


Tes Kesamaptaan Jasmani ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Misbahuddin.

Dia menyampaikan sebelum tes dimulai, seluruh personel diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes Polres Palopo guna memastikan kesehatan dan kesiapan fisik mereka. 

Pemeriksaan ini merupakan bagian penting untuk memastikan setiap personel dapat melaksanakan rangkaian tes dengan aman dan optimal.

Tes kesamaptaan jasmani meliputi berbagai tahapan fisik, yang dirancang untuk menguji kekuatan dan daya tahan tubuh setiap personel. 

"Tahapan tersebut terdiri dari Lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run (Lari Angka 8) dan Bela diri Polri," ungkap Kompol Misbahuddin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai tingkat kesamaptaan fisik personel dan menjadi salah satu tolok ukur kebugaran serta kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Pada hari pertama, sejumlah satuan kerja (satker) telah mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan. Beberapa satker yang melaksanakan tes pada hari pertama antara lain BAG OPS, BAG SDM, BAG REN, BAG LOG, SI TIK, SIUM, SI KEU, SIPROPAM, SIHUMAS,.SAT RESKRIM, dan POLSEK WARA.

"Seluruh peserta tes menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi selama pelaksanaan kegiatan," ungkapnya.

Tes kesamaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan bagian dari upaya Polres Palopo untuk memastikan kebugaran dan kesiapan fisik para personelnya dalam menghadapi tugas-tugas operasional di lapangan. 

Tes berkala ini juga menjadi sarana untuk memantau kesehatan fisik personel dan menjaga standar profesionalisme dalam menjalankan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat. (01.SS_M Nasrum Naba/Rilhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama