Luar Biasa, Kelurahan Nusajaya Juara 1 Lomba Tingkat Nasional Dari Kemendagri RI


Kota Tangerang -Merak nusantara com Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meraih Juara I tingkat Nasional di Regional II atau Jawa-Bali pada Lomba Kelurahan dan Desa tahun 2024. Oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri.

Pada acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi tahun 2024, di Gedung Ksirarnawa Komplek Art Center Bali, Denpasar Timur, Selasa Kamarin (08/10/2024).

Lurah Nusa Jaya Alby Nur Muhamad mengatakan, pencapai ini diraih melalui proses yang panjang. Mulai dari tingkat Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terbaik tingkat Provinsi Banten dan kini tingkat nasional. 

"Ini merupakan sejarah bagi Provinsi Banten dan Kota Tangerang, yakni pertama bisa meraih prestasi Kelurahan Terbaik di Tingkat Nasional. Tentunya, ini tak lepas dari terselenggaranya ragam program dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Lanjut Alby, kerja sama juga dilakukan bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan Tangerang. Dalam hal ini memberikan bantuan konsultasi dan pendampingan hukum gratis bagi masyarakat Kelurahan Nusa Jaya. Lewat program Seken (Semangat Kerja Nusa Jaya). Tak hanya itu, ada pula program yang sudah berjalan sejak lama, yakni memiliki pelayanan aduan 24 jam di nomor WhatsApp 0877-7770-7696," katanya. 

“Dengan prestasi ini, tentunya kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar mereka dapat hidup sejahtera, mandiri dan berdaya saing, demi kemajuan Kota Tangerang. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja sama masyarakat Kelurahan Nusa Jaya yang didukung oleh Bapak Pj. Wali Kota Tangerang dan jajaran Pemkot Tangerang," ucapnya.

Penghargaan tersebut menurut Alby merupakan penghargaan perdana yang berhasil diraih oleh Kelurahan yang dipimpin oleh dirinya. Tuturnya saat dihubungi via Seluler, Rabu (09/10).

"Ini sejarah, khususnya Kelurahan pertama di kota Tangerang dan Propinsi Banten mendapat juara pertama oleh Kemendagri, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa depan," ujar Alby.

Lurah Nusa Jaya juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Nusa Jaya serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang atas dukungan hingga mendapatkan Penghargaan Juara I tingkat nasional di pulau Jawa dan Bali.

"Terimakasih 3 pilar Nusajaya  Para Pengurus RT RW, Kader, Karang Taruna, PSM, Format, Pokdarkamtibmas, Pokmas dan tentunya masyarakat yang kami cintai semua berkat kolaborasi dan sinergi kita semua, Dari Nusa Jaya untuk Indonesia!," pungkasnya. 


(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama