Letjen TNI (Purn) M. Herindra. Sosok Kuat Calon Ka BIN Pilihan Prabowo


Jakarta- meraknusantara.com,- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto sejak Senin, 14 Oktober 2024 kemarin telah memanggil sejumlah tokoh baik dari kalangan sipil maupun pensiunan militer atau TNI ke kediamannya di Jalan Kartanegara No. 4, Jakarta Selatan. 

Pemanggilan 40 orang lebih nama itu dikabarkan akan menduduki sejumlah jabatan sebagai pimpinan Kementerian/Lembaga pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029 mendatang.

Dari puluhan tokoh yang hadir ke Kartanegara, ada sosok yang sangat familiar di lingkungan TNI atau militer. Dia adalah Letnan Jenderal (Letjen) TNI Purnawirawan Muhammad Herindra.

Herindra adalah salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto. Saat ini dia menduduki jabatan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI). Sebagai orang kepercayaan Jenderal Prabowo yang memiliki latar belakang militer, M. Herindra digadang-gadang akan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) menggantikan Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan.

Muhammad Herindra bukanlah sosok yang asing dalam dunia intelijen. Dia adalah salah satu purnawirawan Jenderal Kopassus yang memiliki pengalaman sangat luar biasa di dunia intelijen. Sehingga, wajar saja Presiden terpilih Prabowo Subianto mempercayai posisi sentral dalam keamanan negara itu dipegang atau dikendalikan oleh Letjen TNI (Purn) M. Herindra.

(Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama