KH Ahmad Sholahuddin S.Ag., Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Ponpes Al-Mansyuriyah dengan Khidmat dan Semangat 45.


Tangerang-Merak Nusantara Com. Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mansyuriyah Kp.Grudug Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.Secara resmi membuka kegiatan Upacara dan berbagai Perlombaan dalam rangka peringatan hari Santri Nasional 22 Oktober 2024, dengan bertajuk tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan". Yang dilaksanakan di halaman Ponpes Al-Mansyuriyah, pada Selasa pagi pukul : 08.00 WIB s/d Selesai. 


Acara ini dihadiri oleh guru,  Ustadz, Ustadzah, serta santriwan dan santriwati, juga tamu undangan lainnya, menciptakan suasana yang penuh semangat dan antusiasme."Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang kreativitas dan untuk menjaring potensi dari murid santriwan dan santriwati Ponpes Al-Mansyuriyah. Selasa, 22/10/2024

Pimpinan Ponpes Al-Mansyuriyah Abi Sholahuddin panggilan akrabnya, saat di temui awak media  menyampaikan,  pentingnya hari Santri sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan Santri dalam sejarah Indonesia. "Peringatan ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengingat dan menghargai kontribusi santri. Melalui perlombaan ini, kita dapat menggali potensi dan bakat siswa. Tunjukkan potensi terbaik, jangan ragu-ragu, mari tampilkan yang terbaik anak-anak," ujarnya.

Berbagai perlombaan yang digelar meliputi lomba pidato Islami, kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Qiroatul Kutub,  Musabaqoh Syarhil Qur'an, Puisi, Adzan, lagu Islami, dan lomba kebersihan kelas serta lingkungan kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Santri dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan di bidang keagamaan serta Seni."tuturnya.

Kegiatan hari Santri Nasional perlombaan dimulai hari Sabtu dan Minggu (19, 20 Oktober 2024)  di meriahkan Bazar kuliner hasil dari kreatif buatan anak-anak santri dan pada hari Senin, 21 Oktober 2024 perlombaan grand final dan Launching Buku untuk Santri.

Hari ini Selasa pagi juga di iringi penampilan seperti Fashion Show (fashion kreatif dari bahan daur ulang), tarian, dan lainnya, sekaligus penutupan kegiatan hari santri Nasional.

Kegiatan dan para juara perlombaan akan diumumkan halaman Ponpes Al-Mansyuriyah setelah selesai upacara Hari Santri.

Dengan semangat kebersamaan, Ponpes Al-Mansyuriyah berharap peringatan Hari Santri ini dapat menjadi tradisi yang terus berlanjut, serta mendorong generasi muda untuk lebih mencintai dan menghargai nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari."tambahnya.

Selamat hari Santri Nasional 22 Oktober 2024, bagi para santri, jangan pernah menyerah dalam mengejar impian dan tujuan kalian. Bangkitkan semangat kesetiaan kepada agama dan bangsa teruslah berdedikasi bagi Indonesia, belajarlah dari berbagai permasalahan hidup ini sehingga terus berusaha untuk masa depan dan berdo'a kepada yang Maha Kuasa.Jangan bangga hanya menjadi santri tapi banggalah dengan memberikan kontribusi untuk Negeri, Dirgahayu Santri Nasional Indonesia."tutupnya.


("Ilay MMA")

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama