Kapolres Palopo & Polisi Santri Gelar Safari Jum'at Edukasi Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024_2025


PALOPO-SULSEL.MERAKnusantara.com, -Dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada dan Pilwalkot Palopo 2024, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, bersama Pejabat Utama (PJU) dan rombongan Polisi Santri menggelar kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat. 

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (25/10/2024) di Masjid Ar Razak, Jalan K.H. Muh Razak, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

Kapolres Palopo menjelaskan bahwa Safari Jumat ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Operasi Mantap Praja (OMP) Pallawa 2024-2025. 

Dia berharap langkah ini dapat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Palopo menjelang Pilwalkot yang tinggal 33 hari lagi.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh rangkaian acara di masjid, mulai dari adzan hingga imam sholat Jumat, dipimpin Polisi Santri. Seusai pelaksanaan sholat Jumat, Kapolres Palopo memberikan imbauan Kamtibmas kepada para jamaah, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada berlangsung.

"Menjaga keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Jelang dan pasca Pilkada nanti, saya harap masyarakat tetap menjaga kedamaian. Jangan mudah terpengaruh oleh hoaks dan ujaran kebencian, saring dulu sebelum membagikan informasi, dan gunakan media sosial dengan bijak," pesan Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang berpotensi memecah belah dan menghindari penyebaran informasi yang belum jelas kebenarannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi Jumat Curhat, di mana Kapolres dan jajaran mendengarkan keluhan serta masukan dari para jamaah terkait Kamtibmas di lingkungan mereka. 

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara Polres Palopo dan masyarakat, memperkuat kebersamaan dalam menjaga keamanan Kota Palopo menjelang Pilkada. (Rilhumpolplp/M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama