Dinas Sosial Kab. Bantaeng Diminta Kepeduliannya, Perhatian & Uluran Tangan Pemerintah Buat Per. MINATI alias Halimah


Bantaeng_SULSEL.MERAKnusantara.com- Berdasarkan penampakan bagi diri seorang Per. Minati alias Halimah yang sehari-harinya berada di sekitaran RSUD Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu Kab. Bantaeng, membuktikan kurangnya kepedulian dan perhatian Dinas Sosial Kab. Bantaeng untuk memberikan ukuran tangan kepada Per. Minati yang mengalami sakit kejiwaan. 

Berdasarkan hasil pantauan Wartawan Merak Nusantara Com selama sepekan terakhir di RSUD Prof Dr. H. M Anwar Makkatutu, sehari-harinya melihat penampakan sosok perempuan yang mengalami gangguan sakit kejiwaan (Jiwa) di sekitar pelataran bagian belakang RSUD Bantaeng. 

Minati yang terlihat masih mengalami Stres Ringan, maka tentunya pihak Dinas Sosial Kab. Bantaeng perlu mengambil tindakan dini tentang kepedulian sosial dan ukuran tangan terhadap pribadi Minati sebelum penyakit yang dideritanya semakin parah. 

Keberadaan per. Minati yang sehari-harinya berada di wilayah pelataran RSUD Bantaeng bagian belakang sekitar kantin, sangatlah mustahil tidak diketahui pihak Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, apatalagi sifat yang bicaranya bersuara besar dan ribut, selama ini dilakoninya membuat sejumlah orang menjadi dongkol, emosi bahkan teraniaya ungkap sumber yang minta dirahasiakan identitasnya. 

Pertanyaannya, Bukankah Minati adalah bagian yang telah dijamin oleh Konstitusi dan khususnya UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak?

(M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama