Penyelenggaraan musrenbangdes Desa sukamanah guna membangun desa maju dan mandiri


Tangerang meraknusantara.com . Desa Sukamanah mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  tahun anggaran 2025 pada hari Jumat, 20 September 2024, di kantor desa.

Musrenbang-des merupakan final dari usulan dan aspirasi masyarakat yang diadakan melalui Musdes (Musyawarah Desa) yang telah dilaksanakan sebelum Musrenbang diadakan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan dilanjutkan  sambutan dari Kepala Desa Sukamanah, Rohadi Kamaludin. Dalam sambutannya, ia mengajak semua pemimpin di tingkat desa untuk bersama-sama membangun Sukamanah agar lebih maju, dengan fokus pada pemerataan pembangunan yang berwawasan lingkungan untuk meningkatkan daya saing desa.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh tim dari Kecamatan Rajeg, seluruh RW dan RT di Desa Sukamanah, serta Ketua Karang Taruna. Rencana pembangunan desa mencakup 15 item, termasuk pembangunan hotmix,saluran air bersih(SAB) dan turap. 

 Acara berjalan lancar dan bertujuan untuk menyepakati prioritas kebutuhan serta masalah mendesak yang perlu direalisasikan dalam program pembangunan tahun anggaran 2025.(Yanto gondrong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama