Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Sh., Sik., Mh Lakukan Pertemuan Ketua KPU Pasca Penetapan 4 Pasangan Calon


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com-- Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin di Grande Coffee & Eatery, Jl. Opu Tosappaile, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Pertemuan ini membahas dinamika situasi politik pasca penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo dalam Pilkada 2024. 

Acara yang berlangsung pada pukul 20.00 WITA ini turut dihadiri, IPTU Idul, Kasat Intelkam, Muhatzir Muh. Hamid, Anggota KPU Palopo dan Sididi Saad, KBO Sat Narkoba.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa poin penting yang dibahas mencakup situasi politik pasca penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo masih relatif kondusif. Meski begitu, Bawaslu Kota Palopo masih menindaklanjuti sejumlah laporan terkait netralitas ASN serta dugaan pelanggaran kampanye.

Ketua KPU Palopo menjelaskan pihaknya saat ini masih menunggu logistik seperti bilik dan kotak suara yang akan didistribusikan oleh penyedia. Persiapan ini sangat penting menjelang hari pemungutan suara Pilkada 2024.

"Polres Palopo melalui Operasi Mantap Praja (OMP) memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara, akan mendapatkan pengawalan maksimal," kata Kapolres Palopo.

"Pengamanan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga dilakukan secara ketat oleh personel Polres Palopo," jelasnya.

Kapolres Palopo menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. "Polri akan terus mengawal setiap tahapan Pilkada dengan pengamanan yang maksimal, memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar dan damai," tegasnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Palopo dan KPU dalam menyukseskan Pilkada 2024 serta menjaga stabilitas politik di Kota Palopo. (01.SS_M Nasrum Naba/Rilhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama