Kanit Resmob Polres Bantaeng Bripka Pol SABIL Bangun Sinergitas Resmob Wajo Berhasil Amankan Pelaku Curanmor


Bantaeng_SULSEL.MERAKnusantara.com, - Tim Resmob Polres Bantaeng oleh Kanit Bripka Pol SABIL kembali membuktikan keberhasilannya dalam wujud Polri Presisi kedepankan sinergitas bersama Tim Resmob Wajo oleh Kanit Bripka Pol ANDI BASO berhasil menciduk pelaku Curanmor yang TKP-nya di Bantaeng ditangkap di Kab Wajo. 

Pelaku berinisial MB dan ASE, awalnya menyamar sebagai pencari lowongan kerja lewat online. Keduanya mendapat kesempatan emas dapat diterima sebagai karyawan pada perusahaan peternakan ayam potong milik Muh. Lutfi di Kab. Bantaeng. 

Pelaku MB sejak awal sudah punya niat licik dengan meminta penjar kepada Korban yang notabene adalah pemilik perusahaan dengan uang sejumlah Rp 2,5 juta. 

Perusahaan Ternak Ayam Ras milik Muh. Lutfi ini juga mempekerjakan seorang karyawan satu orang bernama ANCI, ikut menjadi korban pencurian Motor dan HP miliknya ikut disikat saat sedang tidur lelap. 

Melihat ANCI sedang dalam keadaan lelap, kedua pelaku MB bersama ASE, melanjutkan niat jahatnya dengan menguncikan pintu dari luar sambil membawa kabur 2 buah unit motor pada hari Jumat 30 Agustus 2024, tepatnya pada pukul 03.15 wita di Kampung Layoa Kab Bantaeng. 

Dua unit Motor berhasil dibawa kabur masing-masing jenis Zein GT warna Hitam dan Mio Soul GT warna Merah. Selain itu, pelaku juga memboyong 1 (satu) buah HP merk Oppo, mengakibatkan korban mengalami kerugian ditakair senilai Rp 25 juta. 

Atas kejadian itu, korban Muh. Lutfi bersama ANCI langsung melaporkan kepada Polres Bantaeng. Dan oleh pihak Resmob Polres Bantaeng dibawah pimpinan Bripka Pol Sabil, langsung diperintahkan oleh Kasat Reskrim Polres Bantaeng  AKP AHMAD MARZUKI, SH untuk menindaklanjutinya dengan memerintahkan untuk mengejar pelaku yang infonya berada di wilayah Hukum Polres Wajo. 

Atasnya, Kanit Resmob Banteng Bripka Pol Sabil langsung membangun Sinergitas dengan pihak Polres Wajo melalui Kanit Resmob Bripka Pol Andi Baso dan akhirnya dengan pelaku berhasil diciduk hanya dalam tempo beberapa hari saja, pelaku langsung diciduk dengan tambahan barang bukti kejahatan pencuriannya 1 (satu) buah Motor Dinas dan 3 (tiga) buah Handphone berhasil diamankan. (01.SS_M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama