HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke-69 Polres Palopo Kembanli Wujudkan Presi Polri Melalui Kepedulian Sosial Donor Darah


Palopo-SULSEL. MERAKnusantara. Com- Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Palopo menggelar kegiatan sosial yang melibatkan pemeriksaan kesehatan bagi sopir bus dan penumpang serta pemeriksaan kendaraan. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2024 sekitar pukul 19.30 sampai 21.00 Wita ,di terminal Dangerakko kota Palopo.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Satlantas Polres Palopo untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, sekaligus memberikan pelayanan langsung kepada para sopir bus dan penumpang.

Selain bekerja sendiri, Satlantas Polres Palopo juga menggandeng Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kota Palopo untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini.

"Momentum HUT Lalu Lintas ke-69 ini, kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para pengguna transportasi umum," ucap Kasat Lantas Polres Palopo. 

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan jika giat ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan sopir dan penumpang.

"Kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kelayakan operasional, dan juga pemeriksaan kesehatan bagi sopir bus untuk memastikan mereka dalam kondisi fit saat mengemudi," tutur AKP Saharuddin.

Sementara itu Suhardi Popang selaku perwakilan PT. Jasa Raharja juga menuturkan jika keselamatan penumpang adalah prioritas utama.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami, terutama bagi para penumpang transportasi umum. Kami mendukung penuh kegiatan ini, karena pemeriksaan kesehatan dan kelayakan kendaraan adalah langkah penting dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Hal serupa juga turut diutarakan Kepala Bidang Pengendalian Operasional Perhubungan Darat karena dapat memastikan kelayakan kendaraan. 

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi ini, karena dengan adanya pemeriksaan kendaraan dan kesehatan ini, kami dapat memastikan bahwa kendaraan yang digunakan layak jalan dan para sopir siap untuk melakukan perjalanan. Semoga sinergi seperti ini bisa terus terjalin ke depannya," terang A. Musakkir. 

Apresiasi pun turut diberikan oleh sopir bus dengan adanya pelayanan dan perhatian yang diberikan oleh Sat Lantas Polres Palopo 

"Kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Palopo, Jasa Raharja, dan Dinas Perhubungan yang telah mengadakan kegiatan ini,"

"Dengan adanya pemeriksaan kendaraan dan kesehatan seperti ini, kami merasa lebih tenang saat mengemudi. Pelayanan yang diberikan sangat baik, dan kami berharap kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan," tutur Herman

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan dan kesehatan pengemudi sebelum beroperasiberoperasi . (01.SS_M Nasrum Naba/Rilhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama