Dunia Pendidikan Jadi Prioritas Utama Musrenbang-Des Desa Dukuh Cikupa Tangerang


Tangerang- meraknusantara.com,- Musrenbang-des tahun anggaran 2025 Desa Dukuh Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan serap beberapa aspirasi masyarakat terkait usulan-usulan yang tentunya diharapkan warga masyarakat efkait rencana pembangunan Desa Dukuh Kedepanya. (18/09/24)

Musrenbang yang bertemakan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing desa maju dan mandiri ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat,karang taruna , BPD dan tentunya juga seluruh staf Desa Dukuh.


Ada beberapa poin yang dihasilkan dalam Musrenbang-Des kali ini , antara lain usulan adanya sarana penyediaan air bersih serta sarana dan prasarana olah aga bagi masyarakat Desa Dukuh, dan oin penting yang diusulkan dalam Musrenbang kali ini adalah usulan adanya prioritas dibidang Pendidikan yang saat ini benar-benar menjadi harapan masyarakat Desa Dukuh.

Dalam kesempatan musrenbang Kaur Kesra Desa Dukuh Bapak Fahroni kepada awak media mengatan bhwa ada beberapa poin penting yang memang sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Dukuh yaitu antara lain

1. Adanya penambahan ruang kelas bagi Sekolah Dasar Negeri V dan Sekolah Dasar Negeri III Desa Dukuh

2. Adanya Pembangunan Mushola  disekolah Dasar Negeri III Desa Dukuh

3. Adanya pembangunan taman baca disetiap sekolah Dasar Negeri II dan V Desa Dukuh

" Saya berharap adanya penambahan ruang kelas bagi Sekolah Dasar Neeri di Desa Dukuh karena saat ini Ruang Kelas sudah tidak lagi mampu menampung jumlah siswa ang ada" kata Roni.

Selain itu Roni panggilan akrab Fahroni menambahkan bahwa kurangnya ruang kelas sekolah dasar ini mengakibatkan jumlah siswa di sekolah dasar menjadi over kapasitas bahkan satu kelas harus diisi oleh 50 siswa yang hal ini tentunya sangat tidak memadahi, ujar Roni menambahkan

"Walaupun ada Sekolah Swasta namun hanya 20 % warga Desa Dukuh  yang sekolah di SD swasta karena mahalnya biaya pendidikan di sekolah swasta, sedang 80% tentunya disi oleh warga diluar Desa Dukuh" lanjutnya.

Lebih jauh Roni berharap  juga adanya bantuan Dana Alokasi khusus dari  pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang agar apa yang diusulkan oleh warga masyarakat  dapat disikapi dengan bijak oleh pihak dinas pendidikan .


(Yanto Gondrong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama