Calon Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Minta Seluruh Warga Bantaeng Kedepankan Kerukunan Keluarga Daripada Memilih Dirinya


Bantaeng_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Pertemuan silaturahmi calon Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin Periode 2024-2029 dengan sejumlah aktifia pemerhati pilkada damai dari LSM ASPIRASI DPC Kab Bantaeng yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum M NASRUM NABA, di kediamannya di jalan Bangau Sabtu Malam 21 September 2024 bersama bersama beberapa orang warga masyarakat petani dan nelayan. 

Dialog bertema bersama rakyat petani dan nelayan serta segenap penggiat ekonomi kerakyatan kita ciptakan suasana politik dengan dialog sesuai fakta yang ada. 

Kita perlu mengajak masyarakat untuk berdialog dengan diskusi terbuka. Masyarakat butuh pemahaman melalui bahasa hati dengan apa yang dirasakannya dalam 5 tahun terakhir atas program pemberdayaan ekonomi kerakyataan. 

Hal itu, perlu kita bangun diskusi secara realistis tentang program bantuan modal berbasis per-setiap dusun yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sebagaimana telah dilakaanakannya selama menjabat Bupati Bantaeng periode 2019-2024.

Alhamdulillah, atas program bantuan berbasis tingkat dusun itu, pertumbuhan ekonomi warga masyarakat Bantaeng mencapai 15,45 % adalah yang tertinggi sejak Kab Bantaeng berdiri selama ini. Hal ini kedepannya akan diturunkan programnya di Tingkat RT. 

Selain itu, Ilham juga menyebutkan program pemberdayaan ekonomi kerakyataan dalam bentuk kepedulian terhadap jaminan perlindungan Asuransi Jiwa dn Kecelakan bagi Nelayan Pelaku Budidaya Rumput Laut Cattonik yang satu-satunya dilaksanakan di seluruh Indonesia yakni di Kab. Bantaeng. 

Terkait program pemberian bantuan modal usaha kecil berbasis tingkat dusun, yakni diberikan kepada kaum ibu tukan jahit, usaha bengkel, loundry, dan usaha kecil lainnya. 

Begitu pula program BPJS Kesehatan yang hanya benda KTP bagi setiap warga Kab. Bantaeng swlama 5 tahun, dari semua jenis dan tingkatan layanan kesehatan, termasuk tanggungan biaya operasi ringan dan berat, semua ditanggung oleh Pemerintah Kab. Bantaeng sejak Ilham Syah Azikin menjabat Bupati Bantaeng.

Ditambahkan Ilham, bahwa dirinya juga melaksanakan program seragam sekolah gratis bagi anak-anak  sekolah dan semuanya selama menjabat Bupati Bantaeng selama 5 tahun, program kerakyatan tersebut menelan anggaran sampai Rp 182 M. 

Hal tersebut diaminkan dan diapresiasi oleh salah satu penggiat sosial kontrol dari seorang aktifis LSM TKP Kab. Banteng Aidil Adha yang juga secara khusus menjadi tamu  silaturahmi Ilham Syah Azikin malam ini. 

Dalam pertemuan membahas arah dan langkah menuju pesta demokrasi pilkada 2024 ini, Ilham Syah Azikin kembali menekankan agar pelaksanaan pesta demokrasi senantiasa menanamkan suasana damai, santun dan saling menghargai serta lebih mengedepankan prinsip kekeluargaan oleh warga masyarakat Bantaeng dan jangan sampai hanya karena kepentingan politik dengan memilih saya, justru mengakibatkan kesalahpahaman dan saling membenci dalam internal keluarga. 

Sebab tujuan politik dalam pesta pilkada adalah memilih figur pemimpin yang sejatinya dapat menjadi panutan, teladan dalam bongkai pemerintahan yang siap melayani rakyatnya dengan tanpa pamrih dan mampu mengesepankan terwujudnya rasa ketentetaman sosial kehidupan bagi seluruh rakyat tanpa ada dekat dan permusuhan atau kebencian hanya karena persoalan beda pilihan. Fungkasnya mengajak warga masyarakat Butta Toa agar mengedepankan dialog diskusi yang arif dan bijak demi terwujudnya pemilu adil, aman dan damai. (01.SS_M NASRUM NABA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama