BEM Fakultas Hukum UNIVERSITAS ANDI DJEMMA Laksanakan LKM dan Bina Akrab Dengan Tema Kedepankan Norma Sebab Ketidakadilan adalah Penghinaan Tuhan


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com- Rutinitas kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma Palopo Sulsel, mendapat apresiasi oleh Mantan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma M Nasrum Naba yang sempat hadir dalam pelaksanaan LKM dan Bina Akrab pada Malam ke_2 Sabtu, 27 September 2024 yang dilaksanakan di Masamba Kab. Luwu Utara. 

Panitia LKM dan Bina Akrab T.A 2024/2025 diketuai oleh Didit Supriyadi didampingi oleh Devina Elysia Tri Anindya sebagai sekretaris panitia dibawah tanggung jawab Ketua BEM FH UNANDA Sulfiardi. 


LKM dan Bina Akrab kali ini mengangkat TEMA "Kedepankan Norma" Hanya Satu Hal Yang Menghina Tuhan yaitu Ketidakadilan !!! 

Sementara materi LKM dan Bina Akrab kali ini adalah membahas tentang pasal 1 ayat 3 UUD NRI 1945. Yakni, Negara Indonesia adalah Negara Hukum. 

Adapun maksud daripada Tema tentang Norma dengan mengambil materi pada pasal 1 ayat 3 UUD NRI 1945, agar mahasiswa baru fakultas hukum universitas Andi Djemma dapat memahami paradigma ketatanegaraan yang berlandaskan atas hukum sebagaimana disebutkan pada pasal 1 ayat 3 yang selanjutnya, pelaksanaannya dapat melahirkan keadilan sebagai tujuan daripada hukum itu sendiri. 

Norma Hukum itu sendiri adalah Agama, Adat Istiadat, Kepatuhan serta Hukum yang semua itu merupakan sikap konkrit tentang kepatuhan dan ketaatan bagi setiap warga negara demi terwujudnya kepastian hukum sebagai salah tujuan hukum lainnya. 

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) dan Bina Akrab oleh Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai program rutin setiap tahunnya terhadap para Mahasiswa Baru, pada intinya bertujuan untuk menanamkan pengetahuan tentang mekanisme tata cara berorganisasi dalam kelembagaan ditingkat perguruan tinggi dapat menanamkan pengetahuan tentang tanggung jawab sebagai pemimpin akan hak dan kewajiban dalam menjalankan organisasi dengan baik, teroganisir, sistematis, terstruktur, sistematis, serta profesional dan senantiasa mengedspankan nilai-nilai keteladanan serta menumbuhkan semangat kekeluargaan antara senior dan yunior.

 Selain itu, LKM dan Bina Akrab ini dilaksanakan sebagai bentuk terciptanya hubungan interaksi internal secara hirarki kepada para mahasiswa tentang semangat kesepahaman tujuan yang ingin dicapai tanpa sekat dan jarak tentang visi dan misi perjuangan idealisme tridarma mahasiswa fakultas hukum dibawah payung Badan Eksekuti Mahasiswa atau BEM sebagi induk organisasi intra kampus yang harus dan wajib menjaga nama baik dan keharuman perguruan tinggi Universitas Andi Djemma sebagai perguruan tinggi kebanggaan bersama. (01.SS_ M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama