Bantaeng Berdarah, Petugas Air Kepentingan Masyarakat Banyak Kampung Batu Napara Ditikam, Resmob Bantaeng Amankan Pelaku


Banteng_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Suara riuh mewarnai Kampung Batu Napara Desa Bonto Mate'ne Kec. Ulu Ere Kab. Bantaeng di pagi buta, saat terlihat Daeng Kulle yang sedang tergeletak Berlumuran darah dan tak bernyawa lagi pada Ahad 15 September 2024.


Daeng Kulle yang sehari-harinya ditugaskan mengecek air kebutuhan warga di Desa Bonto Mate'ne, selalu keliling menelusuri saluran pipa air bila air tidak mengalir. 

Pada Ahad dini hari sekitar pukul 04.30 wita, Daeng Kulle yang sedianya akan merayakan Hari Maulid pada hari ini, sempat tidak mengalir air mengisi bak penampungan sehingga alm. Daeng Kulle, kembali menelusuri penyebabnya air tidak mengalir. 

Di ketahui oleh sumber, pelaku Abdul Hamid adalah petani yang menggunakan alat kincir air untuk membasah tanamannya dari sumber air yang sama. 

Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Bantaeng berdasarkan informasi awal yang belum diketahui persis pelakunya. Namun karena sikap tanggap dan gerak cepat dalam pengembangan informasi, Sat Resmob saat mendengar kejadian dari laporan masyarakat, pada intinya mengembangkan informasi penyebabnya, terkait persoalan air. 

Mendengar keterangan itu, Sat Resmob yang dipimpin oleh Kanit Bripka Pol Sabil, lagsung mengerahkan sejumlah anggota timnya bergerak menuju sejumlah titik yang sudah memperkirakan pelakunya segera ditangkap. 

Hanya berselang beberapa waktu, salah seorang anggota berhasil mendapat petunjuk dan akhirnya, pelaku pun melalui informasi keluarganya yang ia datangi, sempat menyebutkan terjadinya peristiwa penikaman dan mengaku kepada keluarganya bahwa dia pelakunya(abd hamid_red). 

Pelaku yang sudah menjadi target, tanpa perlawanan kepada Tim Resmob Bantaeng berhasil ditangkap dan akhirnya diamankan di Polres Bantaeng untuk dilakukan interogasi demi kepentingan hukum. 

Hal ini dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres via Wakapolres Kompol Aswar Anas, S. Sos., MH membenarkan ada peristiwa penikaman yang menyebabkan Korban meninggal dunia dan pelakunya sudah berhasil diamankan oleh Tim Resmob dalam waktu singkat, fungkasnya. (01.SS_M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama