182 M Alokasi Dana Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Selama 5 Tahun Era Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin


Bantaeng_SULSEL.MERAKnusantara.com, - Historis sesuatu yang pernah terjadi pada setiap era pemerintahan pada masing-masing strata jenjang tingkatan sesuai peran dan fungsinya, satu sama lainnya memiliki sebuah catatan penilaian putih hitamnya bagi segenap warga masyarakat setempat. 


Dalam hal itu, LSM ASPIRASI senantiasa melakukan penelisikan terhadap hasil kerja kepada eks pejabat publik. Terutama kepada daerah yang mengalami perubahan sosial ekonomi secara signifikan tentang peningkatan atau menurunnya tarap hidup kesejahteraan warga masyarakat terutama bagi kalangan bawah di tataran masyarakat miskin ekstrim. 

Kabupaten Bantaeng yang mencapai incom pendapatan perkapita hingga 15 koma sekian persen, merupakan salah satu wilayah pemerintahan cukup menarik perhatian LSM ASPIRASI merupakan pencapaian peningkatan pendapatan masyarakatnya yang tergolong sagat signifikan. Atasnya kami melakukan  penelisikan lebih mendalam dan secara eksklusif terkait tentang informasi warga masyarakat Bantaeng dimana selama 5 tahun dipimpin oleh sosok figur Ilham Syah Azikin pada periode 2018_2023 terlihat mengalami kemajuan cukup pesat beebagi dibidang aktifitas kehidupan warga masyarakatnya. 

Diantaranya adalah pembersayaan bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, perlindungan dan keselamatan kerja, kesehatan dan pelayanan publik berbasis komunikasi. 

Ilham mengakui bahwa selama menjalankan amanah rakyat Bantaeng yang dikenal sebagai Butta Toa, dibalik kelebihan yang sudah tercapai sebagaimana dirasakan warga masyarakat Bantaeng, kedepan bila masih diberikan kepercayaan pada era pemerintahan 2024_2029, program peduli berbasis kerakyataan seiring dengan semangat visi dan misi Presiden Terpilih 2024_2029 Prabowo Subianto, tentunya pencapaian kinerja sebelumnya akan lebih saya tingkatkan dan menambah program-program pemberdayaan yang lebih inovatif, bersifat sokoguru, dan universal bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Menjawab pertanyaan Wartawan media ini bahwa teekait apa saja yang menjadi prioritas program pembangunan kedepannya bila rakyat kembali memberikan amanah kepercayaan memimpin Butta Toa 5 tahun kedepan? 

Ilham secara tegas mengatakan bahwa Program pendidikan Gratis Pakaian Seragam bagibTingkatbSd dan SLTP kedepan diprogramkan Pula Pakaian Gratis Bagi Siswa SLTA dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bantuan modal usaha adalah prioritas utama. Selanjutnya kepedulian pelayanan kesehatan gratis cukup dengan KTP. Pemberian modal usaha UMKM dari Program tingkat Dusun ditingkatkan pelayanannya ke Tingkat RT agar seluruh masyarakat merginal dapat merasakannya sesuai dengan kebutuhan usahanya berdasarkan hasil kajian analisa berbasis proposal modal kerja. 

Nasrum alias Ciung menyebutkan, bahwa Ilham Syah Azikin yang notabene adalah sosok yang berlatar belakang segudang pengalaman organisasi dan besic keilmuan pemerintahan secara berjenjang, sekaligus mantan Ketua KNPI Sulsel, maka tentunya untuk membangun Butta Toa kedepan, beliau tak diragukan lagi dalam mewujudkan semngat sinergitas dalam menghimpun berbagi informasi masukan para penggiat organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Bantaeng kedepannya. 

Intinya adalah Ilham Syah Azikin telah memberikan bukti kepeduliannya warga masyarakat kecil, khususnya kepada seluruh anggota petani rumput laut cattonik, diberikan program perlindungan kerja sehingga tidak ada lagi kejadian kecelakaan yang menimpa petani rumput laut yang harus kask kusuk mencari biaya pengobatan bila terjadi insiden kerja. Bahkan Bagi petani rumput laut cattonik di Kab Bantaeng selama Ilham Syah Azikin jadi Bupati, memberikan santunan dana duka kepada melalui program asuransi gratis bagi meninggal dunia (01.SS_M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama