Terima Kunjungan Kepolisian Hongkong, Korpolairud Baharkam Polri Bahas Penegakan Hukum

 


Jakarta –meraknusantara.com,-  Delegasi Hong Kong Police Force (HKPF) yang terdiri dari 15 personel, termasuk 12 polki dan 3 polwan, mengunjungi Mako Korpolairud Baharkam Polri, Kamis (1/8/2024) siang. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama dan mempelajari lebih lanjut tentang peran Korpolairud dalam penegakan hukum di perairan.

Kedatangan delegasi HKPF disambut dengan hangat di Aula RP. Soedarsono oleh Kasubdit Patroliair Ditpolair, Kabagkerma Korpolairud, Kasubdit Gakkum Ditpolair, dan beberapa personel Korpolairud lainnya.

Setelah sesi ramah tamah, kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kombes Pol Dadan, yang menyampaikan harapan agar kunjungan ini bermanfaat dan memperkenalkan struktur dan fungsi Korpolairud serta delegasi yang hadir.

293061 scaled

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata, di mana kedua belah pihak saling memberikan kenang-kenangan sebagai simbol persahabatan. Selanjutnya, diputar video Company Profile Korpolairud yang memberikan gambaran komprehensif tentang kegiatan dan prestasi Korpolairud.

Dalam sesi paparan, Kombes Pol Donny Charles Go, menjelaskan peran Korpolairud dalam menangani kejahatan transnasional, termasuk narkotika, terorisme, dan pencurian laut. Dia juga menguraikan struktur organisasi Korpolairud, tupoksi dalam kegiatan preemtif, preventif, dan represif, serta data insiden dan kasus yang berhasil diselesaikan dengan total kekayaan negara yang terselamatkan sekitar 2 triliun rupiah.

Sebagai penutup, kegiatan ditandai dengan foto bersama di Aula RP. Soedarsono dan kunjungan ke Kapal KP. Ibis – 6001. Kunjungan ini diharapkan memperkuat kerjasama antara Korpolairud dan HKPF serta memperluas wawasan tentang penegakan hukum di sektor perairan.

293063 scaled

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama