Oknum Guru SDN 21 Tangnga-Tangnga Bantaeng Ambil Uang & Emas Milik Warga Dengan Janji 3 Hari Lebih Setahun Hanya Berjanji ?


Bantaeng_SULSEL.MERAKnusanatara.com, - Salah seorang oknum guru SD Negeri 21 Tangnga_Tangnga Kel. Bonto Sunggu, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng Sulsel yang dikonfirmasi pada Selasa, 20 Agustus 2024. Meminta tolong kepada salah seorang warga masyarakat Cabodo dengan sejumlah uang sebesar Rp 9 juta dan sebuah Gelang Emas 23 K yang berjanji hanya digunakan 3 hari sudah dikembalikan. 

Pengambilan uang dan Emas dimaksud, tidak dibuatkan surat bukti pengambilan uang dan Emas dengan kwitansi, kecuali oknum Guru SDN No. 21 Tangnga-Tangnga yang berinisial AISYAH, menyimpan sebuah Akta Jual Beli Sebidang Tanah seluas 110 M2 sebagai jaminan pengambilan uang dan emas yang sifatnya sementara atau hanya 3 hari. 

Menurut ANI ( pemilik uang dan emas) kepada wartawan media nasional online merak nusantara com, bahwa AISYAH ternyata tidak tepati janjinya dan kemudian mengalihkan sebagai utang dengan janji untuk diberi depiden atau bunga sebagai keuntungan. 

Ternyata Aisyah selaku oknum Guru SDN Nomor 21 Tangnga-Tangnga, hanya sekedar janji dan janji belaka hingga saat ini Selasa 20 Agustus 2024 sudah setahun lebih, janji tinggal janji bahkan kepada wartawan media ini oleh Aisyah mengatakan, sebagai Sang Penyandang Predikat Tut Wuri Handayani justru mengancam bahwa kalau persoalan ini diberitakan, dianggap uang dan emas yang diambilnya sudah selesai atau sudah lunas ungkapnya. 

Bahkan mengaku kalau dirinya dilaporkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum, dirinya mengaku pintar juga bicara bahwa utangnya ini adalah uang berbunga  dan juga kalau dirinya punya keluarga LSM, sembari mengatakan kepada wartawan media ini bahwa tak usah turut campur dengan persoalan saya ini. 

Ini urusan saya dengan ibu Ani. Jadi bapak tidak usah turut campur. Sambil mengatakan bahwa apa urusanta sebagai LSM dan Wartawan ikut mencampuri masalah saya ini, ucapnya dengan nada tinggi. 

Sementara olehDaeng Situju (Suami ibu Ani ) mengatakan bahwa mana buktinya uang itu berbunga atau beranak. Kalau memang uang uang itu beranak, berarti banyakmi anaknya itu uang dirumahnya. Intinya, tidak usah lagi bilang ini uang beranak, yang penting buktikan saja tanggung jawabmu untuk kembalikan uang istri saya semua sekarang cukup dengan sejumlah uang yang kau ambil, terangnya sembari menujukan kepada AISYAH yang selama ini hanya janji janji saja tidak ada buktinya. (01.SS_M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama