Kolaborasi Pemerintah Desa Bantar Waru dan Kelompok KKM 25 Universitas Primagraha


Banten - meraknusantara.com,- Kelompok KKM 25 Universitas Primagraha, Kolaborasi dengan Pemerintah Desa Bantar Waru Mengadakan Penyuluhan Tentang "Masyarakat Bebas Stunting" dengan Tema Pencegahan Stunting Terhadap Masyarakat Desa Bantarwaru.


Bantar Waru,Cinangka. Mahasiswa KKM Kelompok 25 berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, khususnya Bidan Desa mengadakan Penyuluhan stunting yang bertajuk Pencegahan Stunting Terhadap Masyarakat Desa Bantar Waru. Bidan Windry Destriana, Amd.Keb. selaku Bidan Desa sekaligus menjadi Pemateri pada  Penyuluhan kali ini yang diselenggarakan di Kantor Desa Bantar Waru dan dihadiri Masyarakat setempat khususnya Ibu Hamil dan Menyusui.

Dalam Materi nya, Bidan Windry Destriana. Amd.Keb menyampaikan betapa pentingnya pemberian makanan bergizi pada Ibu Hamil guna mencegah sedini mungkin terjadinya Stunting di Masyarakat Desa Bantar Waru Khususnya, selain itu beliau juga dibantu oleh Kader Atau Pendamping Keluarga untuk berkeliling kepada masyarakat memberikan pemeriksaan kesehatan gratis melalui Posyandu dan memberikan edukasi terhadap Bahaya Stunting.

Upi Windi Aulia selaku Ketua Pelaksana Penyuluhan mengutarakan, ini salah satu dari sekian Program Kerja KKM Kelompok 25 Universitas Primagraha yang telah disusun, dengan memfasilitasi kegiatan ini, beliau menyampaikan semoga masyarakat khususnya Ibu Hamil dan Menyusui mendapat tambahan wawasan dan juga pengetahuan betapa sangat pentingnya asupan gizi bagi ibu hamil, baduta dan balita.

Saat ditemui ditempat lain, seseorang kader atau pendamping keluarga yang enggan disebutkan namanya , mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Bantar Waru Khususnya Ibu hamil enggan untuk mengikuti Posyandu karena jarak tempuh yang lumayan jauh, sehingga Bidan Desa dan Kader yang harus jemput bola. Semoga kedepan nya ada solusi terbaik dari pemerintah setempat untuk mengatasi hal ini..

(Agam) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama