Kelompok 4 KKM Universitas Primagraha Adakan Seminar Hukum di SMK Al Khairiyah


Lebak, Ciomas - meraknusantara.com,-Pada hari Rabu, tanggal 7 Agustus 2024, kelompok 4 KKM Universitas Primagraha mengadakan kegiatan seminar hukum dengan tema "Stop Bullying, Let's Caring: Hidup Aman dan Nyaman Tanpa Perundungan". Acara tersebut berlangsung di SMK Al Khairiyah, Kecamatan Ciomas.


Seminar ini dihadiri oleh Kapolsek Ciomas, Fridy Romadana S. Sos, yang sekaligus menjadi pemateri utama. 

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Fridy Romadana menegaskan bahwa bullying adalah tindakan tercela yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk melukai orang lain yang dianggap lebih lemah. Ia menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua individu, serta mendorong peserta seminar untuk lebih peduli dan saling menghargai.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak negatif bullying serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keharmonisan dan keamanan di lingkungan sekolah. Melalui seminar ini, diharapkan siswa dapat lebih memahami dan menghindari perilaku perundungan, serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung. ujar abdul rohman selaku ketua pelaksana seminar hukum.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 4 KKM Universitas Primagraha Wicka Yunita Utami M.Pd berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong terciptanya budaya peduli serta menghargai antar sesama di sekolah-sekolah dan lingkungan sekitar.

(Agam) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama