Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., SIK., MH Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Sejumlah Pejabat Utama


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com,-Polres Palopo menggelar upacara serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres, Jumat, 30 Agustus 2024.

Upacara dimulai pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Polres Palopo dan dipimpin, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin sebagai inspektur upacara. Sementara Komandan Upacara adalah Kanit PPA Sat Reskrim, IPDA Ma'ruf.


Upacara serah terima jabatan ini merupakan bagian dari rotasi jabatan yang ditetapkan Kapolda Sulawesi Selatan melalui Surat Keputusan Nomor: KEP / 692 / VIII / 2024 tertanggal 16 Agustus 2024. 

Pergantian pejabat ini diharapkan dapat membawa penyegaran dalam tubuh Polres Palopo dan meningkatkan kinerja seluruh personel dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Waka Polres Palopo, H. Ridwan, S.H., Ketua Bhayangkari Polres Palopo, Ny. Nadya Safi'i, para Pejabat Utama (PJU) Polres Palopo, personel Polres Palopo, serta pengurus Bhayangkari Polres Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, SH.,SIK.,MH menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di Polres Palopo.

Dan kepada pejabat yang baru dilantik, Ia juga memberikan arahan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru.

"Rotasi jabatan ini adalah bagian dari dinamika organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap, pejabat yang baru dilantik dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas di Polres Palopo," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Safi'i Nafsikin menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Ia mengingatkan para pejabat baru untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip kepolisian yang profesional, modern, dan terpercaya.

Momen ini juga menjadi ajang silaturahmi dan perpisahan bagi pejabat yang akan berpindah tugas ke tempat yang baru dengan suasana penuh harapan bahwa perubahan dalam susunan kepemimpinan ini akan membawa dampak positif bagi Polres Palopo dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan serah terima jabatan ini, Polres Palopo diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palopo dan sekitarnya, serta tetap menjadi institusi yang dekat dan dipercaya oleh masyarakat.

Berikut rincian pejabat yang menjalani serah terima jabatan:

Pejabat Lama:

- Kabag SDM: Kompol Misbahuddin, S.H.

- Kasat Lantas: AKP Rusdi Yunus, S.H.

- Kasi Propam: AKP Idris, S.H.

Pejabat Baru:

- Kabag SDM: AKP Misbahuddin, S.Sos.

- Kasat Lantas: AKP Syaharuddin, S.H.

- Kasi Propam: IPTU Yusran Sa'buran, S.H., M.H.

- Kasi Hukum: IPTU Nurdin, S.H., M.H.

(01_SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama