Hunter Cafe Bakti Sosial Tebar Kepedulian Bersama Kaum Dhuafa Di Desa Pasir Gadung


Tangerang-Merak Nusantara Com. Dalam upaya menciptakan kebersamaan antar sesama, Hunter Cafe Samanea tebar kepedulian dengan melaksanakan bakti sosial kepada kaum dhuafa di Kampung Cibadak Sabrang RT 02 RW 04, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, 26/8/ 2024.


Kegiatan bakti sosial yang dibangun sebagai wujud sinergitas tersebut diketahui menggandeng Ormas PPBNI, BPPKB, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, LPM serta Media Partner yang ada di wilayah Desa Pasir Gadung.

Ketua LPM Desa Pasir Gadung, Isa Ansori mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Hunter Cafe yang telah memberikan puluhan bingkisan sembako kepada kaum dhuafa serta anak yatim yang ada di lingkungannya. Selain itu, ungkap dia, hal itu menurutnya sebagai wujud kepedulian nyata Hunter Cafe terhadap masyarakat.

"Terima kasih Hunter Cafe sudah mau berbagi rezekinya kepada lingkungan sekitar, mudah-mudahan kedepan semakin sukses dan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat," kata Ketua LPM Desa Pasir Gadung, Isa Ansori kepada wartawan ditemui di lokasi Baksos.

Isa mengungkapkan, bahwa saat ini baru hanya Hunter Cafe yang turun langsung ke masyarakat melakukan Bakti Sosial dan door to door menemui dhuafa di Desa Pasir Gadung. Ia pun berharap, dengan hadirnya Hunter Cafe diharapkan menjadi pemantik bagi pelaku usaha lainnya yang ada di kawasan Kuliner Junction Samanea.

"Baru Hunter Cafe yang berbagi kepada masyarakat dan luar biasa mau turun langsung ke rumah warga yang sakit dan memberikan tali asih," ucapnya.

Sementara itu, Owner Hunter Cafe, Koh Chiang mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial (Baksos) ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap kondisi ekonomi masyarakat di sekitar lokasi usahanya. Pasalnya, pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu melanda negeri ini, hingga saat ini ekonomi masyarakat belum stabil dan bangkit kembali.

Untuk itu, lanjut Koh Chiang, dengan adanya rezeki berlebih yang diterimanya dari sang maha pencipta ia berinisiasi melakukan bakti sosial dan menyalurkannya langsung kepada masyarakat yang lebih berhak menerimanya.

"Fakir, miskin dan anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama dan saya sangat senang bisa berbaur dan bertemu langsung dengan masyarakat pada kesempatan ini," ucap Koh Chiang disela-sela kegiatannya.

Chiang menambahkan, semoga apa yang hari ini diberikannya kepada masyarakat dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi sesama. Tak hanya itu, pria yang kerap melontarkan senyuman ikhlasnya itu kepada dhuafa dan anak yatim pun meminta agar selalu didoakan agar diberikan keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan usaha-usahanya.

"Mudah-mudahan sembako ini bisa bermanfaat untuk adik-adik dan ibu nanti di rumah. Dan kedepan kegiatan ini bisa terus saya lakukan dan terus berkesinambungan," pungkasnya.


"Jurnalis MMA"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama