TP PKK Desa Talaga Menyelenggarakan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio Di 10 Titik Posyandu


 Tangerang Merak Nusantara Com. Pemdes Talaga melalui TP PKK desa dan Puskesmas cikupa mengadakan kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) polio di 10 titik Posyandu dengan target 850 anak 0 - 7 tahun yang ada di desa Talaga kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang, (Senin, 29/7/2024.) 


Fungsi dan manfaat imunisasi polio adalah mencegah penyakit polio atau lumpuh, layu yang bisa membuat kelumpuhan, bahkan berpotensi menyebabkan kematian. Imunisasi polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melindungi tubuh dari penyakit polio sejak dini. Penyakit ini termasuk penyakit yang berbahaya dan dapat dialami oleh siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada balita. Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mewaspadainya.

Penyakit polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, bahkan kematian. Oleh karena itu, imunisasi polio menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyakit polio dan komplikasi yang dapat terjadi.

Hadir H Nasarudin SH, bersama ibu Hj Zuraida Halma S.psi,

Dalam kegiatan ini Pemerintah desa Talaga berharap masyarakat ikut berperan aktif menyukseskan Gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini, agar semua anak di Indonesia tidak terkena virus polio untuk sekarang dan yang akan datang.

Sementara itu menurut ketua TP PKK desa talaga ibu Hj Zuraida Halma S.Psi, mengajak dan meminta dukungan kepada semua pihak untuk ikut mengkampanyekan kegiatan Pekan imunisasi Nasional ( PIN ) khususnya warga desa talaga.

Ayo kita bersama fokus dalam pencegahan lumpuh karena virus polio, secepatnya bawa anak kita ke posyandu terdekat atau puskesmas untuk keluarga Indonesia yang lebih sehat, ucapnya.

Turut hadir para ketua RW dan RT se desa talaga dan para kader ibu ibu PKK desa serta linmas dan Babinsa desa talaga.


( Jurnalis ilay MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama