Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Palopo Meriahkan Lomba Perahu Bala-Bala


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., SIK., MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Palopo Ny. NADIA SAFI'I hadiri langsung pelaksanaan lomba perahu Bala-Bala di Pantai Tanjung Ringgit Sekitaran Area Pulau Libunkang pada Ahad, 21 Juli 2024.


Pelaksanaan Lomba Perahu Bala-Bala oleh Kapolres Palopo memberikan nilai tersendiri dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Dan pilihan tempat perlombaan perahu Bala-Bala di Perairan Tanjung Ringgit sekitaran Wilayah Destinasi Wisata Religius "Pulau Libukang" Kota Palopo dapat menjadi spirit dan motivasi bagi semua unsur warga masyarakat dan pemerintah Kota Palopo agar kedepannya, dapat menjadi daerah wisata religius sekaligus untuk menjadikan sebagai sarana bibit handal di bidang juru kemudi perahu sebagai daerah yang mayoritas penduduknya adalah pelaut, pungkas SAFI'I menginspirasi. 


Acara lomba perahu balap-balap dimeriahkan ribuan hingga puluhan ribu warga masyarakat Kota Palopo dan Wara Masyarakat Kab Tetangga ( Kab Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur). 

Sementara oleh panitia menyebutkan bahwa Acara Lomba perahu balap-balap ini di ikuti sejumlah joki peserta handal dari beberapa daerah kabupaten di Sulawesi Selatan. Bahkan pesertanya dari Sulawesi Selatan seperti peserta dari Provinsi Gorontalo. 

Disisi sisi lain, Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Nadia SAFI'I yang memantau langsung kegiatan UMKM, kepada Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN pelaku merasa sangat berterimakasih atas adanya kegiatan lomba perahu balap-balap ini yang dilaksanakan selama dua hari, karena penghasilan jualannya sebelum atau diluar lomba, maksimal hanya diperoleh maksimu' sebesar Rp 500 ribu saja. Sementara, pada hari pertama dilaksanakannya lomba perahu balap-balap kegiatan HUT Bhayangkara ini, Alhamdulillah mendapat pembelian dari pengunjung mencapai RI 5 Jutaan lebih, ucapnya dengan wajah berseri-seri.

(Naba) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama