Pelaksanaan Kejurda Road Race Piala Kapolres Cup II Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 Inspirasikan Kecintaan Polri Melalui Pembinaan dan Prestasi


PALOPO-SULSEL. MERAKnusantara.com, -Rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78 oleh jajaran Polres Palopo laksanakan lomba Road Race Kejurda Piala Kapolres Cup II pada Sabtu-Minggu (14_15/7-2024) di Sirkuit Motor Ratona Palopo. 


Pelaksanaan lomba balap motor Kapolres Cup. II kali ini dibahas di Warkop Bang Toni bertempat di Nyiur Timur Kota Palopo. 

Dalam pembahasan lomba pada Selasa Malam 10 Juli 2024 dihadiri oleh sejumlah club motor. Giat bagian dari semarak HUT Bhayangkara ke-78 kali ini, Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., SIK., MH yang didampingi oleh Kapolsek Wara KOMPOl Jon P, SH dan Kabag Perencanaan AKP. Syamsuddin, SH mendapat sambutan positif dari sejumlah komunitas club motor di Kota Palopo dan Luwu Raya. 

Bang TONI khususnya sebagai pemilik Marina Food Court memberikan respon apresiasi positif pelaksanaan rangkaian HUT Bhayangkara ini yang pembahasannya dilaksanakan di Warkop miliknya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri sekaligus memperkenalkan tempat usahanya kepada publik. 

Selin itu, Pembahasan yang dihadiri pula beberapa Tokoh Masyarakat yang sangat dikenal di Luwu Raya ini. Yakni Andi Anwar Tamrin alias Andi Aco. Juga dihadiri oleh seorang Advokat kondang di Tanah Luwu Raya ini Jamaluddin Syarif, SH. MH yang bukan hanya  praktisi hukum sebagai sang Pengacara atau Pembela yang handal dan profesional, tapi juga pencinta Motor Trail yang cukup tangguh di segala medan yang ekstrim. 

Pertemuan pembahasan pelaksanaan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 ini juga mendapat apresiasi dari salah seorang aktivis pemuda Kota Palopo oleh sebutan akrab Daeng Ngaba. 

Sebagaimana hasil pantauan Wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com Biro SulSel, kegiatan Road Race Kapolres Cup II ini signifikan mengundang perhatian sejumlah kalangan tokoh masyarakat dan pemerhati patologi sosial dibidang generasi kepemudaan Kota Palopo oleh Andi Aco yang menurutnya, bahwa sejak Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Palopo, sejumlah kenakalan jalanan pelanggaran tentang BALI (Balapan Liar) secara drastis aman dan terkendali, ungkapnya mengapresiasi. 

Hal itu lanjut Andi Aco menjelaskan, bahwa kehadiran Kapolres Palopo bersamaan dengan adanya tempat arena balapan road race yang dibangun oleh Pemerintah Kota Palopo,  pun Kapolres langsung menjadikan sebagai bagian dari inovasi sarana pembinaan generasi muda dalam mencari bibit berprestasi di dunia road race sekaligus untuk meminimalisasi kebiasaan buruk dan kenalan remaja di jalan raya yang selama mewarnai Kota Palopo sebagai Kota Balapan Liar (BALI-red) (01_SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama