Kapolsek Tellu Wanua Iptu Abdul Aziz Patut Diacungkan Jempol Redam Patologi Sosial Redam Tawuran Temukan 3 Anak Panah


PALOPO-SULSEL. MERAKnusantara.com, + Kapolsek Telluwanua Polres Palopo meredam aksi tawuran dua kelompok pemuda di Kelurahan Maroangin, Senin (8/7/2024).

Tawuran dua kelompok pemuda itu melibatkan pemuda dari lingkungan Kunnu dan lingkungan Salupao.


Kejadian itu bermula adanya tiga orang pemuda Salupao yang datang disekitar pertigaan Jl. Poros - Jl. Salutete (dekat Puskesmas Maroangin). Mereka berteriak-teriak mencari dan menantang pemuda Kunnu.

"Mendengar teriakan tersebut beberapa orang pemuda Kunnu yang berada disekitar lapangan depan Kantor Camat keluar dan mengejar pemuda tersebut hingga masuk ke Jl. Salupao," kata Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

Beberapa saat kemudian  pemuda Salupao datang dengan jumlah sekitar 15 orang lalu mengejar kembali kelompok pemuda Kunnu hingga masuk ke Jl. Salutete. 

Mereka mengejar sambil melakukan pelemparan dan melepaskan peluncur/ busur serta mengambil sepeda motor Yamaha Mio M3 milik salah seorang pemuda yang ditinggal lari dan terparkir dipinggir jalan.

Mengetahui adanya tawuran Personil Polsek Telluwanua dipimpin Kapolsek Iptu Abdul Aziz mendatangi TKP dan menghalau kedua kelompok yang bertikai hingga situasi dapat dikendalikan. 

Selanjutnya Personil Polsek Telluwanua melakukan penyisiran disekitar TKP dan menemukan barang bukti berupa tiga anak busur serta penyisiran ke Lingk. Salupao dan menemukan sepeda motor milik pemuda Kunnu yang diambil pemuda Salupao terparkir dipinggir jalan kemudian motor tersebut diamankan ke Polsek.

Sat Intelkam Polres Palopo juga datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun kerusakan harta benda.

"Kami lalu Mengamankan situasi di TKP. Kemudian berkoordinasi dengan Tokoh masyarakat untuk menenangkan warganya," katanya.

"Kami juga mengidentifikasi para pelaku. Personil Polsek juga berjaga di sekitar TKP guna mengantisipasi terjadinya tawuran susulan," tandasnya. (M. Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama