Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH Mendapat Apresiasi Predikat Sosok Figur Pimpinan Polisi Presisi Hadiah HUT BHAYANGKARA KE-78 Masyarakat Kota Palopo-Luwu Raya EMPATI POLRI


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com,- Sejumlah pelaksanaan acara semarak HUT Bhayangkara ke-78 oleh jajaran Polres Palopo, diantaranya Open Race Lomba Bala-Bala 2024 yang dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu - Ahad (20-21 Juli 2024) di wilayah pantai Tanjung Ringgit Kota Palopo mendapat sambutan positif dan gembira masyarakat Kota Palopo dan Luwu Raya. 

Lomba perahu balap-balap yang di ikuti sejumlah daerah se- Luwu Raya bahkan juga duta balap-balap dari Luwuk Banggai juga ikut ambil bagian dalam meramaikan acara Polres Palopo dalam rangkaian HUT Bhayangkara kali ini. 


Pada acara kegiatan ini dihadiri ribuan warga masyarakat Kota Palopo dan Warga asal dari daerah Kabupaten Tetangga dari Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. 

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., SIK., MH didampingi Langsung Ketua Bhayangkari Cabang Polres Palopo Ny. NADIA SAFI'I serta sejumlah PJU Polres Palopo, diantaranya Kabag Ops AKP Muh Rafli, SH., MH, Kab SDM KOMPOL Misbahuddin, SH, Kabag Ren AKP Samsuddin, SH, Kasat Intelkam IPTU IDUL, SH, Kapolsek Tellu Wanua IPTU Abdul Azis, SH, dan IPTU Musafir, SH serta sejumlah anggota jajaran lainnya. 

SAFI'I dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini merupakan bagian daripada HUT Bhayangkara ke-78, tentunya dalam pelaksanaannya Turnamen Open Race Lomba perahu balap-balap kali ini, memiliki arti penting sebagaimana diharapkan para Pimpinan Kami oleh Kapolri dan Kapolda SulSel agar setiap acara semarak HUT Bhayangkara, POLRI bukan hanya sekedar memberikan hadiah tropy dan biaya pembinaan bagi sang Jawara, melainkan kita harus mewujudkan dan menumbuhkan semangat persatuan bangsa dalam menyongsong masa depan Indonesia Emas melalui jalinan silaturahmi lewat open race seperti ini. 

Kami bangga menjadi Polisi yang merasakan bagian daripada apa yang dirasakan masyarakat dan sekaligus dapat berbagi dengan sambung rasa melalui semangat Sinergitas POLRI-Rakyat. 

Tentu melalui ajang kejuaran seperti ini, selain kami dapat membantu pemerintah untuk menemukan sejumlah SDM Atlit Jawara baru yang berprestasi, POLRI kedepan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Baik itu tentang pelayanan prima melalui pengaduan hotline, juga POLRI terus peka akan kepedulian sosial kemanusiaan tentang kesejahteraan ekonomi serta kesehatan masyarakat. 

Alhamdulillah, melalui berbagai acara rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini pada umumnya mendapat dukungan positif dari segenap lapisan masyarakat. Atasnya kami atas nama pimpinan POLRI mewakili Kapolri dan Kapolda SulSel menghaturkan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palopo dan Masyarakat dari daerah Kabupaten Tetangga se- Luwu Raya keluarga besar Masyarakat Gorontalo Sulawesi Utara yang juga sempat ikut mengambil bagian dalam Open Race perahu balap-balap ini. 

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Warga Pontap sebagai bagian daripada penduduk Asli Kota Palopo pewaris turunan dari Keluarga Besar Libukang, merasa bangga dan berterimakasih serta Empati yang paling dalam kepada khususnya Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN atas sikap respon dan kepeduliannya kepada masyarakat bawah dan lemah di lingkungan keluarga nelayan Kota Palopo yang begitu peduli dan mengayomi serta memberdayakan kami dengan penuh ketulusan hati sebagai sosok pimpinan Polisi yang ramah, dan merakyat.

Atasnya, kepercayaan yang diberikan kepada saya atas anak sulung beliau Aldyn Khalfani Zein bersama temannya Noval untuk mengenalkan alam laut di wilayah destinaty wisata religius Pulau Libukang pada hari ini Ahad 21 Juli 2024, kepada Aldyn sebagai anak Sulung Kapolres Palopo, juga langsung menjadi Juru Kemudi pada perahu yang pertama kali dirasakan dan dialami Aldyn bersama Noval. Ucapnya merasa Empati!!! 

(01-SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama