Antusias Warga Talaga Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H


Tangerang Merak Nusantara Com.- Semarak menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemdes talaga mengadakan  berbagai kegiatan, seperti Pawai obor, doa dan Dzikir bersama, acara ini di sambut antusias warga dengan berbagai pernak pernik atribut yang bernuansa islami yang memang sengaja di konsep oleh panitia yang nantinya masuk penilaian dengan beberapa katagori peserta konsestan pawai obor.


Acara pawai obor ini di ikuti seluruh warga desa talaga dari 23 tingkat RT dengan sistem penilaian kreatifitas, Kegiatan ini bertempat di lapangan gedung serba guna ( GSG ) yang letaknya di samping Kantor Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 6/7/2024.


Kegiatan ini di hadiri H. Nazarudin SH ( kades Talaga ) sekdes Yani, beserta staf pemerintahan desa talaga, serta jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang, Babinsa dan Binamas setempat, tokoh masyarakat, para ulama, LPM, Karang Taruna serta ibu ibu PKK desa talaga.

Pawai Obor Warga Desa Talaga sepanjang kurang lebih 5 Km ini di awali titik kumpul di halaman GSG dengan rute mengelilingi area perkampungan desa talaga yang telah di tentukan oleh panitia, dengan lantunan lagu sholawat islami dengan berbagai atribut, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara ini.

Dalam sambutannya kades Talaga H Nazarudin SH, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa talaga yang sangat antusias menyambut tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, serta kepada LPM, karang taruna serta para stokhoer, yang sudah rutin membantu dan bekerja sama dalam setiap kegiatan ini,.

Lanjut Nasaruddin SH berharap semoga kegiatan rutin menyambut 1 Muharram ini kedepannya masyarakat lebih semangat lagi dan semoga di tahun ini,  Kita semua selalu di beri kesehatan dan panjang umur, sukses dan tercapai apa yang kita cita citakan.

Sementara itu di tempat yang sama  menurut ketua pelaksana, Pahrul roji kegiatan rutin menyambut tahun baru 1 Muharram di jadikan ajang silaturahmi antara masyarakat dan jajaran pemerintahan desa talaga, tak lupa ketua Fahrul roji mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.

Selain pawai obor dan zikir bersama acara ini juga semakin menarik antusias masyarakat, karena ada doofrize dan hadiah dari beberapa katagori peserta pawai obor dengan berbagai atribut dan pernak pernik, hadiah di berikan oleh panitia yang di wakili oleh staf dan pemerintahan desa talaga.


( Ilay MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama