Pemuda Masjid Nurul Jannah Adakan Takbir Keliling di Wilayah Perumahan griya merpati mas


Kota tangerang, MERAKnusantara com- Pemuda remaja masjid nurul jannah mengadakan takbir keliling, dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam Idul Adha 1445 Hijriah di perumahan griya merpati mas kelurahan gembor kecamatan periuk pada Minggu malam (16/6/2024) 

Hadir dalam Pawai Obor keliling tersebut,RT (Rukun Tetangga),RW (Rukun Warga),,para Alim Ulama,ibu-ibu Majelis Taklim tokoh masyarakat/DKM masjid Nurul Jannah dan Remaja Masjid. 

Aceng sel Ketua panitia mengatakan. Takbir keliling ini diikuti warga 300 peserta serta ibu ibu kosidahan dengan membawa huruf lafaz takbir dan karya seni Ka'bah dengan berjalan kaki, warga perumahan griya merpati mas sangat antusias dengan adanya takbir keliling ini ,"ucapnya.

Dia mengatakan, rute takbir keliling ini hanya muter di daerah sekitar perumahan griya merpati mas, selesai takbir keliling titik kumpul di masjid Nurul Jannah lanjut makan bersama  yang sudah di siapkan oleh panitia remaja masjid ujarnya."

Misbahul Munir S. Ag. MM. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, tapi kegiatan takbir malam ini sangat meriah karenakan ada dorprize.

ia berpesan, bisa mengambil makna dan hikmah terkait dalam pengorbanan yang di ambil dari nambi Ibrahim kepada anak Ismail.

 kita sebagai anak muda harus bisa berkorban baik dari hartanya baik dengan jiwanya baik dengan pikiran dan doanya untuk kemajuan sebab kita akan mendapatkan kemuliaan disisi allah perlu sekali pengorbanan itu momentum hari ini, ucapnya."

Ditempat yang sama Suwartoyo ketua RT 04 menuturkan, dengan takbir keliling kami sangat setuju sekali dengan adanya takbir keliling karena sama saja dengan siyar agama Islam ini harus di lestarikan,

Salah Satu Peserta Rombongan majlis Taalim. Mengatakan, Fuji Rasa Syukur karena sudah diberi kesempatan untuk hidup dengan baik, Dan bisa ikut serta Meramaikan Pawai Obor di wilayah kami. 

"Ucapnya gembira. 

 tutupnya. Kegiatan pawai Obor berjalan sukses dan lancar. 


M. Ishak(oday)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama