Milad ke-15 Universitas Mega Buana Palopo Dengan Sejumlah Kegiatan Baksos Wujud Kepedulian Kepada Sejumlah Elemen Masyarakat Kota Palopo.


Palopo-SULSEL. MERAKnusantara.com-Direktur Utama Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Mega Buana Palopo Prof. Dr. Hj Nilawati Uli, SSI.,A.Pt dalam wawancara dengan sejumlah kru media di gedung Tower Rektorat Mega Buana di Jalan Opu Tosappaile  Kota Palopo Pada Sabtu 29 Juni 2024, bahwa dalam rangka pelaksanaan milad ke-15 kali ini pihaknya melakukan sejumlah kegiatan sosial. 

Perguruan Tinggi yang pertama di SulSel diluar Kota Makassar yang melaksanakan program pendidikan tinggi Fakultas Kedokteran, merupakan salah satu nilai tersendiri yang patut dibanggakan bagi warga Kota Palopo dan Luwu Raya serta sejumlah warga daerah tetangga. 

Dalam pelaksanaan milad kali ini menurut Ibu Rektor dalam wawancara menyebutkan, bahwa kegiatan ulang tahun seperti dilakukan pada acara milad sebelumnya, selalu dirangkaikan dengan kegiatan sosial kemanusiaan sebagai salah bentuk kepedulian khususnya kepada warga binaan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Wara dan Wara Utara Kota Palopo. 

Lanjut Prof. Nilawati menjelaskan bahwa dalam kegiatan Bakti sosial, Universitas Mega Buana Palopo juga memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga miskin dan Disabilitas. 

Lanjut Prof Nilawati menegaskan bahwa selain bantuan kemanusiaan kepada warga miskin, pihaknya juga melakukan program bantuan Bea Siswa yang berbasis mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga ke jenjang Perguruan Tinggi, terutama dan khususnya bagi siswa dan siswi yang berprestasi dan Hafidz Al-Qur'an sebanyak 30 just yang nilainya mencapai total biaya sebesar 260 juta hingga selesai S1. 

Oleh karena itu harap Direktur Yayasan Universitas Mega Buana Palopo yang selalu terlihat tersenyum dangan tutur kata yang lembut, menyampaikan rasa terimakasih  yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palopo dan Luwu Raya atas respon dan dukungan partisipasinya dalam pelaksanaan berbagai program study di jenjang perguruan tinggi dengan memilih sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya sesuai bakat dan prestasinya khususnya di bidang pengembangan pengetahuan pendidikan kesehatan dan kedokteran imbuhnya tampak memotivasi. (01.SS-M NASRUM NABA/Syahrir Suyuti)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama