Kota Palopo Peraih ADIPURA Kota Bersih, Kini Menjadi Kota Lumbung Sampah Aroma Tak Sedap Resahkan Warga


Palipo_SulSel.MERAKnusantara.com, -Palopo yang pernah mendapat penghargaan sebagai kota bersih, indah, aman dan nyaman (Beriman) di era Walikota Palopo Alm. Andi Pateddungi Tenriadjeng, kini berubah menjadi Kota Lumbung Sampah Bertabur Aroma Busuk, Sabtu 22 Juni 2024 warga resah infokan kepada Media Nasional Merak Nusantara com. 


Keresahan warga masyarakat atas aroma busuk bau sampah di sejumlah tempat di wilayah Kelurahan Purangi Kec Sendana dan Kelurahan SAMPODDO, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, mendapat sorotan. 

Sumber yang tidak siap disebut identitasnya mengirimkan sejumlah gambar fhoto di sejumlah titik tumoukan sampah yang menurut sumber sudah beberapa hari tidak pernah diangkut oleh pihak kebersihan Kota Palopo. 

Herannya, lanjut sumber menyebutkan, bahwa beberapa hari terakhir viral dimedsos bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo melakukan pembersihan lingkungan melibatkan sejumlah instansi terkait di wilayah perkotaan. 

Hanya saja, menurut sumber, mengapa di 2 (Dua) Kelurahan, yakni Purangi dan Sampoddo, sampahnya sudah tidak diangkut lagi oleh mobil armada kebersihan seperti sebelumnya, ungkapnya sembari bertanya. 

Sumber juga menegaskan dan meminta kepada semua pihak instansi terkait dan khususnya kepada bapak PJ Walikota Palopo Andi Asrul Sani, Sh.,MH agar memerintahkan jajarannya melakukan tupoksinya secara proporsional dan profesional serta tidak membeda-bedakan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya di Kota Palopo ini yang notabenenya adalah Kota yang dijuluki Kota Bersih peraih Adipura beberapa kali. Fungkasnya berharap keadilan dan keselarasan. 

(01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama