HUT Bhayangkara ke -78 Polres Palopo Pada Acara Bernama GULA, Kapolres & Kasdim 1403 Merasakan Asinnya Air Laut Tanjung Ringgit


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com.- Semarak pelaksanaan berbagai acara yang dilakukan jajaran Polres Palopo jelang HUT Bhayangkara POLRI 1 Juli 2024, diantaranya adalah bakti sosial pemberian Bansos dan Lomba Perahu Dayung di Pantai Tanjung Ringgit Kota Palopo Jumat, 28 Juni 2024.


Lomba perahu dayung yang di ikuti beberapa peserta dari jajaran Polres Palopo dan Anggota TNI Kodim 1403 Swg Palopo, sebagai wujud nyata terjalinnya hubungan Sinergitas dalam menjaga stabilitas  keamanan dan ketertiban umum di Kota Palopo selama ini. 

Hal harmonis tersebut dibuktikan dalam pelaksanaan acara HUT Bhayangkara ke-78 kali ini melalui lomba perahu dayung dengan peserta lomba gabungan Tim  TNI-POLRI. 

Diantaranya Tim Lomba Peserta gabungan adalah regu tim lomba Kapolres dan Kasdim 1403 Swg Palopo. Hanya saja, regu lomba perahu pasangan ini tidak dapat meraih juara karena perahunya dua kali di penuhi air dan tenggelam serta terpaksa harus menikmati asinnya air laut Tanjung Ringgit.

Kendati demikian, semangat juang kedua Perwira Utama ini pantang menyerah dan membuktikannya untuk sampai ke finis di pulau Libukang dimana sejumlah Tim Peserta lomba telah lebih awal sampai bersama sejumlah warga masyarakat yang serta menyaksikan dan memeriahkan acara Bakti Sosial dan Lomba ini, turut memberikan tepuk tangan penuh empati. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan sosial kepada 23 bingkisan sembako yang terdiri dari beras, Super Mie dll sebagai bentuk kepedulian POLRI melalui Polres Palopo kepada warga masyarakat kurang mampu dan lansia yang setidaknya dapat meringankan beban hidup akan  kebutuhan hidup masyarakat penerima Bansos, ungkap Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, SH., S. Ik., MH. 

Kapolres juga dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa menghadapi pelaksanaan Pilkada Pilwalkot Kota Palopo kedepan, Kapolres Meminta agar senantiasa menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban umum demi mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat, ucap Kapolres Palopo. 

Lanjut Safi'i menambahkan bahwa dalam rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78 kali ini, terhadap segenap jajaran anggota TNI Kodim 1403 Swg mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinghinya atas dukungan yang diberikan kepada Polres Palopo dalam berbagai kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 selama ini sebagai wujud  aktualisasi terciptanya sinergitas yang tinggi antara TNI-POLRI kususnya dijajaran Polres Palopo bersama Kodim 1403 Swg Palopo. 

Demikian pula harap Kapolres kepada segenap warga masyarakat Kota Palopo agar senantiasa memberikan dukungan partisipasi kepada Polri dalam menjalankan tupoksinya agar menjadi institusi yang dapat melahirkan keinginan masyarakat dalam wujud perlindungan dan pengayoman oleh setiap anggota polisi yang maju, inovatif dan profesional. (01-SS.M NASRUM NABA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama