Gugus Depan Pramuka SDN 16 SAMPODDO Laksanakan Baksos Inspirasi Peduli Kebersihan Palopo Beriman


Palopo-SULSEL. MERAKnusantara.com,-Kegiatan Pramuka SDN 16 SAMPODDO sebagai Gugus Depan, melibatkan semua guru pendidik dan SATPAM sekolah beserta seluruh murid dipimpin langsung kepala sekolah Agus, S. Pd., M. Pd pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kepsek Agus yang di temui wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com menegaskan bahwa 

Kegiatan ini merupakan sebuah inspirasi motivasi sebagai kegiatan rutin setiap akhir bulan di SDN 16 SAMPODDO sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah. 


Kegiatan GUDEP Pramuka bagi murid - murid SDN 16 SAMPODDO melalui bimbingan ibu guru pembina oleh Aprida Lestari, S., Pd menambahkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi sekolah terhadap kepedulian kebersihan lingkungan dan menjadi motivasi kepada warga masyarakat luas di kelurahan SAMPODDO khususnya agar berpartisipasi terhadap kebersihan denganmemungut sampah dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, ungkapnya sebagi wujud mendukung program pemerintah Kota Palopo yang sedang lagi digalakkan oleh Walikota Palopo Andi Asrul Sani,Sh.,MH.


Kegiatan Pramuka SDN 16 SAMPODDO kali ini mendapat apresiasi dari salah satu LSM pemerhati lingkungan hidup di Kota Palopo. 

Menurut Sekum LSM ASPIRASI Nurul Mutmainna yang sekaligus sebagai Ketua PMR Sekertariat Universitas Andi Djemma Palopo, Mahasiswi Fakultas Hukum ini menilai bahwa kegiatan Pramuka Melalui Gugus Depan SDN 16 SAMPODDO ini bisa menjadi salah satu instrumen pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pendidikan Kota Palopo untuk dijadikan sebuah momentum giat bersih dalam mendukung program peduli lingkungan hidup pemerintah Kota Palopo sebagai kota peraih Adipura atas kebersihan Kota selama ini, jelas Nurul salut.

Lanjut Nurul menambahkan bahwa hal ini menjadi bagian daripada langkah positif dalam menjawab sejumlah kekisruhan menyoroti masalah kebersihan dan lingkungan hidup di Kota Palopo yang dinilai jorok akibat bertumpuknya sampah dimana-mana, fungkasnya. 

(01.SS.M Nasrum Naba(

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama