DLHK Kabupaten Tangerang dan PT Paragon Technologi And Innovation Salurkan Bantuan Tempat Sampah untuk FASUM Desa Pasir Gadung


Tangerang-Merak Nusantara Com.-PT Paragon Technologi And Innovation, salurkan bantuan tempat sampah untuk fasilitas umum (Fasum ) sarana kebersihan berupa 5 set tempat sampah organic dan anorganik sementara DLHK Kabupaten Tangerang memberikan bantuan, Tong Sampah untuk Non Organik 10 buah dan Organik 10 buah serta 1 buah gerobak sampah untuk ditempatkan di PASUM Desa Pasir Gadung Kecamatan Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Kamis, (20/6/2024).

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan Camat Cikupa, Sekcam Cikupa, kepala Desa Pasir Gadung, Karang Taruna, LPM, Jaro, RT dan RW se Desa Pasir Gadung dan Ketua BPD Desa Pasir Gadung beserta jajarannya.


Bantuan ini sebagai bentuk komitment PT Paragon Technologi And Innovation dan DLHK Kabupaten Tangerang akan kepeduliannya terhadap peningkatan kesehatan dan kebersihan masyarakat di wilayah desa ring-1 perusahaan.

Bantuan diserahkan oleh Anton wibowo

selaku pengurus Bank sampah PT Paragon Technologi And Innovation dan DLHK Kabupaten Tangerang kepada Kepala Desa Pasir Gadung Herdiana yang didampingi staf desa. Penyerahan bantuan dialksanakan Kamis 20 Juni 2024 yang secara simbolis.

Anton Wibowo menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat memberi manfaat dalam meningkatkan pengelolaan sampah di masyarakat, serta menjadi energi positif bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Pemberian tempat sampah ini meruapakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Harapannya ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan maksimal untuk kebersihan PASUM desa

Bantuan juga merupakan bentuk dukungan penuh perusahaan pada setiap program kebersihan lingkungan yang dilakukan desa."Ucapnya

Sementara itu Camat Cikupa Supriyadi  mengharapkan, pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan akan memunculkan nilai pemberdayaan masyarakat, selain memberikan wawasan untuk mengelola lingkungan secara alami.

Semua itu diharapkan dapat menyeimbangkan nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersamaan. Dengan tujuan dapat memberikan solusi terhadap persoalan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Sampah saat ini menjadi momok di setiap desa maupun kelurahan. Oleh sebab itu, dalam pengelolaannya harus tepat sehingga tidak menimbulkan masalah baru ke depannya, "Ujar Camat

Herdiana selaku Kades Desa Pasir Gadung menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada manejemen PT Paragon Technologi And Innovation semoga kedepannya semakin maju, sukses, dan jaya selalu dan semoga kegiatan kolaborasi ini bisa terus terjalin.                   

"tempat sampah ini sangat kami butuhkan untuk PASUM yang ada di Desa Pasir Gadung. Tentunya penempatanya tong sampah akan di letakkan di tempat-tempat yang strategis sehingga akan memberikan kebermanfaatan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, semogga Masyarakat akan lebih sadar akan tempat membuang sampah yang tepat. 

Terima kasih PT Paragon Technologi And Innovation atas CSR yang diberikan dalam bidang lingkungan ini".Ujar Herdia

Anton Wibowo selaku Asisten CSR PT Paragon Technologi And Innovation menambahkan, Perusahaan dalam menjalankan program CSR selalu berpedoman pada 4 filar CSR yaitu Filar Pendidikan, Filar Kesehatan, Filar Ekonomi dan Filar Lingkungan.


( MMA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama