Desa Budi Mulya Gelar Gerebek Posyandu, Dukung Program Pemerintah Cegah Stunting

 


TANGERANG-Merak Nusantara Com. Pemerintah Kecamatan Cikupa  melalui Camat Cikupa Kabupaten Tangerang, melakukan kunjungan dalam dukung program Pemkab Kabupaten Tangerang. Grebek Posyandu sebagai bagian dari program Gebrak Tegas untuk akselerasi menekan angka stunting di 12 Desa dan 2 Kelurahan se Kecamatan Cikupa dan seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang 

Hari ini Camat Cikupa Supriyadi, S.STP., M.IP didampingi Kades Budi Mulya H. Asan dan Sekdes Lomri mengunjungi Posyandu Flamboyan V, di Budi Mulya Kp. Sukamanah Rt.002/04,  Rabu (12/6/2028).

Selain kunjungan ke Posyandu V, Camat Supriyadi didampingi Sang Istri Ny. Irmayanti Supriyadi,  selaku ketua TP PKK Kecamatan Cikupa monitoring pelaksanaan Grebek Posyandu di 4 Titik lainnya di Desa Budi Mulya.

"Ini luar biasa, antusias Warga Budi Mulya sangat apresiasi terutama Ibu ibu yang memiliki Balita, ini lah yang pemerintah harapkan. Ibu yang peduli Kesehatan dan Tumbuh Kembang anaknya sehingga kelak akan menjadi manusia yang unggul dan cerdas," ucap Camat Supriyadi.

Ia menegaskan, Grebek Posyandu bertujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan mengatasi stunting.

Dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai

Kunjungan ke lokasi lokasi  Grebek Posyandu yang digelar serentak di 12 Desa 2 Kelurahan bahkan di 29 Kecamatan. Giat Grebek Posyandu ini  digelar.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Budi Mulya, H. Asan menjelaskan kepada awak media dari 5 titik yang tersebar di 4 Rw Alhamdulillah target yang datang ke 5 Posyandu yang ada sudah memenuhi target. 

"Alhamdulillah, Himbauan yang dilakukan perangkat baik Para Jaro, Rw dan para Ketua RT serta para Kader Posyandu target target pencapaian kedatangan Ibu dan Balita di Desa Budi Mulya sangat Respon dan didukung sehingga tiap tiap Titik dipenuhi Ibu Ibu dan Balita untuk mendatangi Lokasi Lokasi  Program Grebek  Posyandu 2024 ini," papar Kades H. Asan.

Bryan, salah satu Petugas Puskesmas yang bertugas di Posyandu Plamboyan 1 yang berlokasi  Rt 003/01 memberikan keterangan kepada awak media bahwa di lokasi Posyandu para Ibu dan Balita mendapat pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan dari Tim Medis yang ada di Lokasi salah satunya adalah Timbang Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, pemberian Imunisasi dan pemberian Penyuluhan tentang Gizi dan nutrisi yang baik untuk Balitanya 

" Sampai urutan peserta  ke 51 ini semua Bayi setelah di ukur dan ditimbang belum ada ditemukan Gizi buruk pada Balita, tampaknya Kader Kader Posyandu di Desa Budi Mulya ini bekerja luar biasa, sehingga Ibu dan Balitanya semua sehat dan tumbuh sesuai usia dan perkembangannya," ungkap Bryan disela sela penimbangan Balita.

Dalam Grebek Posyandu di 5 titik Posyandu di Desa Budi Mulya Turut mendampingi Camat Cikupa,Supriyadi.S.STP.,M.IP,TP PKK Kecamatan Cikupa, Ny.Irmayanti Supriyadi beserta jajarannya, H.Asan Kades Budimulya, Sekdes Lomri, beserta jajarannya, Tim Puskesmas Kecamatan Cikupa, Jaro Heru, Jaro Madhani, Kader PKK Budimulya,Pendamping Desa, RT/RW ,BPD, Bidan Desa dan Tim Gerebek Puskesmas Cikupa,Babinsa Desa Budimulya,Sertu Maskur dan Binmas Aipda Harry Novriansyah Sh.


( MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama