BPBD Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Kebakaran Tingkat RT Dan RW.


Kota Tangerang.- MERAKnusantara com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Gelar Sosialisasi penyuluhan mitigasi bencana kebakaran di wilayah RT 01 RW 01 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Rabu malam, (12/06/2024).

Adapun sering terjadi kebakaran ditengah masyarakat akibat dampak dari tabung gas, maka dari itu BPBD Kota Tangerang mengadakan program Mitigasi Bencana Kebakaran Tingkat RT/RW untuk mengantisipasi adanya kebakaran.

Hal itu yang dilakukan oleh Ketua RT 01 Teddy Yansa bersama Ketua RW. 01 Muhamad patoni, Kelurahan Pabuaran Kecamatan Karawaci yang berlokasi di balai warga.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada kepala BPBD Kota Tangerang H. Maryono Hasan bersama UPT Cibodas yang sudah memberikan 2 unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta motivasi kepada warga kami, untuk cara penanganan mengurangi dampak kebakaran," ucapnya Teddy.

Sementara itu, Kepala Satuan BPBD Kota Tangerang, H. Maryono Hasan, menjelaskan. Sosialisasi Mitigasi Bencana Kebakaran Tingkat RT/RW ini lakukan, agar mengurangi apabila terjadi kebakaran di wilayah, setidaknya warga langsung sigap dan tidak panik untuk memadamkan api, sambil menunggu mobil pemadam datang, jelas Maryono melalui konfirmasi Via WhatsApp. Kamis (13/06).

"Artinya kita lakukan untuk pencegahan dini, dalam mengatasi kebakaran yang mungkin bisa meluas. Saya berharap masyarakat bisa paham dampak dari kebakaran dan upaya ini bagian dari program BPBD untuk masyarakat Kota Tangerang, kita harus gimana serta melakukan apa saat terjadinya bencana kebakaran," tutup Maryono yang pernah menjabat Camat, Benda, Periuk, Pinang, Cipondoh, Cibodas dan Batuceper tersebut 

Perlu di ketahui dalam Penyuluhan sosialisasi Mitigasi Bencana Kebakaran ini pun dilakukan oleh UPT Cibodas melalui dari BPBD Kota Tangerang yang di hadiri oleh Ziki Kurnain Dandru regu 1, Dwianti Kepala Kasubag KTU UPT Cibodas.


 (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama