Propam Melakukan Pemeriksaan Gaktiblin Bagi Anggota Sat Reskrim


Kab Tangerang,-Media Meraknusantara.com,- Tangerang, Senin, 10 Juli 2023 - Seusai apel pagi hari ini, seluruh anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) yang memegang senjata api hadir dalam kegiatan Penegakkan, Penertiban, dan Disiplin yang dilakukan oleh Propam Polresta Tangerang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pemantauan terhadap anggota Sat Reskrim dan seluruh anggota Polresta Tangerang yang menggunakan senjata api.

Sebelum dimulainya acara pemeriksaan Gaktiblin, Propam Polresta Tangerang mengadakan apel yang dihadiri oleh Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono. Dalam arahannya, Kapolresta Tangerang memberikan penekanan kepada seluruh anggota yang telah memegang senjata api agar selalu berhati-hati dalam penggunaannya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono, menyampaikan, "Saya memberikan arahan kepada seluruh anggota Polresta Tangerang yang memegang senjata api untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan senjata tersebut. Kepatuhan terhadap prosedur dan protokol yang berlaku sangat penting guna mencegah terjadinya kecelakaan atau penggunaan yang tidak tepat dalam situasi yang memerlukan penggunaan senjata api."

Pemeriksaan Gaktiblin dilakukan sebagai bagian dari upaya Propam Polresta Tangerang dalam menjaga disiplin dan profesionalisme anggota Sat Reskrim serta anggota Polresta Tangerang yang menggunakan senjata api. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta peningkatan kesadaran dan tanggung jawab anggota terhadap penggunaan senjata api sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Propam Polresta Tangerang akan terus melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap anggota yang memegang senjata api guna memastikan mereka tetap mematuhi aturan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan Gaktiblin yang dilakukan secara rutin, Polresta Tangerang menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas dan profesionalisme anggota, terutama dalam hal penggunaan senjata api. Keberhasilan dalam menjaga kedisiplinan dan kepatuhan terhadap aturan akan terus menjadi fokus utama dalam upaya Polresta Tangerang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.(Red/Ap)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama