Mayjen TNI Farid Makruf Apresiasi Universitas Brawijaya Program Mahasiswa Universitas Brawijaya Membangun Desa


MALANG--meraknusantara.com,- Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf sangat mengapresiasi adanya program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) yang dilaksanakan oleh Universitas Brawijaya (UB).

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang hadir dalam pelepasan mahasiswa MMD UB di Gedung Samantha Krida UB pagi ini, Jumat (30/06/2023).

"Mahasiswa Universitas Brawijaya  harus berterimakasih kepada kampus Universitas Brawijaya yang melaksanakan program MMD tersebut." kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Maruf. 

“Saat diceritakan program ini oleh Rektor saya langsung tertarik karena ini adalah cara dunia kampus khususnya mahasiswa untuk membantu pembangunan di negara ini di wilayah pedesaan. Saya sangat mengapresiasi program MMD Universitas Brawijaya ini karena ini akan menyinergikan kekuatan di desa yang dulu namanya Tripika (Tiga Pimpinan Kecamatan) yang akan mengawal para mahasiswa. Ini wujud penghargaan saya kepada kampus UB,” ujar Pangdam V Brawijaya.

Menurut pria yang sering ditugaskan di luar negeri ini, dirinya akan memerintahkan Babinsa di berbagai lokasi MMD agar mereka menyambut dan memperkenalkan para mahasiswa ke wilayah desa dibantu oleh perangkat desa.

“Dengan adanya pengawalan dari Babinsa maka masyarakat akan jauh lebih mudah menerima para mahasiswa sehingga dapat mempermudah pelaksanaan program MMD yang telah direncanakan. Jadikan kesempatan mengikuti program MMD ini sebagai kesempatan emas untuk menetapkan keilmuan yang dimiliki karena setelah lulus maka masyarakat juga yang akan menjadi lokasi untuk berinteraksi saat bekerja nantinya,” ungkap Mayjen TNI Farid Makruf.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam V Brawijaya menegaskan para mahasiswa Universitas Brawijaya yabg menjadi peserta MMD akan bertemu dengan masyarakat yang merupakan kenyataan yang sesungguhnya ada di dalam kehidupan nyata.

“Jadikan program MMD ini menjadi tes ujian kualitas hidup kalian sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya, sehingga kalian akan dapat sukses di masa yang akan datang,” pungkas Pangdam V Brawijaya. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama