Lalu Lintas di Kawasan RSUD Cengkareng Bakal Direkayasa


Jakarta- meraknusantara.com,- Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Barat berencana merekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan sekitar RSUD Cengkareng.

Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Indarto mengatakan, rencana rekayasa lalin tersebut akan digelar dalam waktu dekat atas permintaan RSUD Cengkareng.

“Rekayasa lalin dilakukan untuk mempercepat laju bagi kendaraan ambulans maupun pribadi yang hendak masuk atau membawa pasien berobat ke RSUD Cengkareng,” ujar Indarto, Jumat (28/7).

Dijelaskan Indarto, rekayasa tersebut yakni jalan di sisi timur dan selatan RSUD Cengkareng yang selama ini untuk dua arah akan diberlakukan menjadi satu arah. Kemudian, di sekitar jembatan serta persimpangan dekat RSUD Cengkareng juga akan ditutup menggunakan barrier.

Agar rekayasa lalin berjalan efektif, sambung Indarto, pihaknya telah menggelar rapat dengan pihak terkait seperti, Satpol PP, Sudin Bina Marga, RSUD Cengkareng, serta Satlantas Polres Metro Jakarta Barat dan pihak terkait lainnya. Termasuk membahas keberadaan PKL dan parkir kendaraan yang marak di kawasan itu hingga menjadi penyebab kemacetan.

“Selain rekayasa lalin di jalan sisi timur, kami jugaiminta dibangun halte bus untuk mengakomodir pengguna angkutan umum agar lebih tertib,” katanya.

Koordinator Satuan Pelaksana Pemasaran dan Kehumasan RSUD Cengkareng, Aris Pribadi menuturkan, pihaknya menyampaikan usulan rekayasa lalul intas demi memberikan percepatan serta kemudahan akses masyarakat untuk mendapat layanan kesehatan dan tidak terganggu oleh keberadaan PKL dan parkir kendaraan yang marak.

“Kami juga minta dibangun halte bus demi kenyamanan pengawai dan masyarakat saat menunggu angkutan umum,” tandasnya.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama