Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH Atensi Curhatan Pengaduan Jamaah Masjid Quba Antisipasi Kejahatan


Palopo _Sulsel.MERAKnusantara.com,- Polres Palopo menggelar safari Jumat di Masjid Quba, Jumat (7/7/2023).

Safari Jumat itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin. Dia juga mendengarkan curhat jamaah Masjid Quba.

"Kami minta agar Polres Palopo meningkatkan patroli saat malam hari. Daerah kami ini marak pencurian kotak amal masjid," ujar salah satu jamaah.


Menanggapi hal itu, Kapolres Palopo mengatakan akan meningkatkan patroli di jam-jam rawan kejahatan untuk mengantisipasi tindak pencurian.

"Terima kasih atas saran dan masukannya, terkait hal tersebut kami akan berkoordinasi dengan Polsek Wara Utara agar meningkatkan patroli saat jam-jam rawan, untuk mengantisipasi adanya pencurian kotak amal mesjid," ungkap Kapolres.

"Kami juga minta agar masjid dipasang CCTV untuk memudahkan mengidentifikasi pelaku pencurian dan menangkapnya," sambung Kapolres Palopo.

Salah seorang jamaah juga memberitahukan kepada Kapolres bahwa di salah satu sekolah di wilayah tersebut minim penerangan.

Hal ini dimanfaatkan sebagian anak-anak untuk melakukan perbuatan yang tak terpuji dengan cara melompati pagar sekolah lalu mengisap lem.

Hal itu juga mendapat tanggapan dari Kapolres Palopo. Dia menegaskan laporan itu akan segera ditindaklanjuti agar anak-anak tak lagi melakukan perbuatan yang tak pantas.

"Terkait kejadian tersebut kami akan menindaklanjuti dan nantinya anak remaja tersebut akan diberikan bimbingan oleh polisi syariah Polres Palopo," pungkasnya. (SS.01.M.Nasrum Naba_Relhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama