Jumat Bersih Kelurahan Bonto Sungguh, Camat, Lurah, Babimsa dan Bhabimkamtibmas Kerja Bakti Bersama Masyarakat.


Bantaeng_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Kegiatan hari Jum'at bersih di Kampung Sasaya, Kelurahan Bonto Sungguh Kecamatan Bissappu Kab Bantaeng , Jum'at 7 Juli 2023.

Kegiatan kerja bakti membersihkan sejumlah ruas got saluran air, Hadir Andi Sultan Camat Bissappu,  Abdul Azis Lurah Bonto Sungguh, Babimsa SERDA ERWIN, BRIPTU SULFIAN dan sejumlah warga masyarakat setempat.

Lurah Bonto Sungguh yang langsung ambil bagian langsung melakukan pembersihan hingga mencabut rumput di got saluran air. 


Kegiatan Jum'at bersih ini dilakukan, selain untuk membersihkan sejumlah sampah yang bertumpuk dan menghalangi air serta dapat mengakibatkan terjadinya genangan air untuk menjadi sarang nyamuk. 

Menurut Abdul Azis, hal itu bisa menyebabkan terjadinya pembiakan nyamuk yang dapat menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar.

Selain itu, Jum'at bersih ini dilakukan demi untuk menjadikan motivasi hidup bersih bagi warga agar senantiasa menjadi kebiasaan positif dalam menjaga dan memelihara kebersihan kampung sekaligus menghindari timbulnya penyakit, tandas Lurah Bonto Sunggu.

Ditambahkan pula oleh Serda ERWIN selaku Babimsa dari Anggota Koramil 01 Bissappu sebagaimana arahan Danramil KAPTEN INF Sultan, bahwa kegiatan bersih_bersih perlu dilakukan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan rasa nyaman dan aman termasuk aman dari penyakit yang ditimbulkan dari pemukiman yang kotor dan tidak dijaga kebersihannya. Tegas Erwin kepada wartawan Media Nasional Suara Rakyat Nusantara ini.

Azis juga menambahkan bahwa dengan menjaga kebersihan itu, berarti kita bisa melihat kadar keimanan warga. Sebagaimana dikatakan dalam filusofi agama bahwa bersih itu adalah bagian daripada Iman. Tandanya mengisyaratkan.

Selain itu Andi Sultan sebagai kepala pemerintahan Kecamatan Bissappu, bahwa banyak hal yang dapat kita petik hikmahnya dalam kegiatan Jum'at bersih seperti ini. Yakni, menumbuhkan rasa kekeluargaan melalui kegiatan silaturahmi dan semangat kegotongroyongan seperti ini. Paling tidak semangat dan rasa kebersamaan serta persaudaraan senantiasa tumbuh didalam hati para warga masyarakat.

(SS.01.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama