Info Buat Kementerian BUMN dan DIRUT PERTAMINA Terkait Penyaluran BBM Bersubsidi Secara Ugal-Ugalan Di Bantaeng Sulsel


Bantaeng_Sulsel.MERAKnusantara.com.- Inilah fakta hasil penelusuran dan investigasi Wartawan Media Nasional Suara Rakyat Nusantara di Kab Bantaeng Sulsel terkait penyaluran BBM jenis Solar dan Petralite Bersubsidi pada salah satu SPBU dilakukan secara Ugal-Ugalan dengan menjual kepada konsumen dengan pengisian jerigen.

Dari hasil temuan ini dimana terlihat sejumlah jerigen yang berjejer untuk siap di isi BBM bersubsidi. Saat ditanyakan kepada operator terkait keberadaan beberapa jerigen, katanya baru mau di isi dan katanya dia tidak mengetahui tentang rekomendasi dari instansi pemerintah dinas terkait.


Laporan Hasil Investigasi ditemukannya sejumlah jerigen berjejer yang ingin di isi BBM bersubsidi jenis Solar dan Petralite tersebut tepatnya pada Jum'at 7 Juli 2023 di SPBU Sasaya.

Berdasarkan hasil temuan langsung ini membuktikan bahwa Bantaeng adalah Wilayah Penyaluran BBM Bersubsidi yang diduga kuat ditengarai banyak disalah gunakan oleh para mafia BBM dan diduga kuat dibeckengi oleh oknum APH tertentu.

Seperti telah dipublikasikan pada beberapa waktu yang lalu, bahwa BBM Bersubsidi Jenis Solar Khususnya banyak disalahgunakan oleh oknum mafia BBM tertentu di Kab Bantaeng untuk diperjual belikan oleh pihak tertentu untuk kebutuhan industri.

Sayangnya, hal tersebut belum ada yang diproses hukum oleh pihak APH jajaran Polres Bantaeng hingga jenjang Peradilan hukum sampai hari ini.

Bahkan persoalan yang dianggap sangat krusial ini sudah beberapakali menimbulkan gejolak kritikan dari aktifis lokal dengan aksi demo, pihak APH masih juga mampu mengungkap dalang daripada kantor pelaku mafianya kendati pada pemberitaan sebelumnya , salah seorang pemilik SPBU di Kabupaten Bantaeng sudah disebutkan namanya berinisial "A" sebagai salah satu aktor pelaku dugaan Penyalagunaan BBM Bersubsidi.

Berdasarkan atas semua itu, realita fakta temuan hasil penelusuran hari ini pada Jum'at 7 Juli 2023 di SPBU Sasaya, secara otentik terlihat sejumlah Jerigen yang siap di isi BBM Bersubsidi yang diduga merupakan bukti terjadinya dugaan Penyalagunaan BBM Bersubsidi. 

SS.01_M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama