Eagle Team Presisi Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Gencar Menggelar Patroli Di Kawasan Rawan Tindak Kriminal.


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Agenda ini untuk mencegah terjadinya kriminalitas, utamanya 3C atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengatakan pihaknya intens melakukan patroli di sejumlah obyek vital, tempat keramaian, hingga kawasan perumahan.

" Kegiatan patroli ini kita lakukan bersama team eagle presisi polres palopo," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Jumat (07/07/23).


Lebih lanjut, perwira dua melati di pundaknya tersebut menyebutkan kegiatan ini gencar dilakukan para  anggota melakukan penyisiran disejumlah titik-titik rawan kriminalitas.

Tidak sekadar menggelar patroli, polisi yang berkeliling juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta petugas keamanan yang ditemui.

Masyarakat diajak untuk meningkatkan kewaspadaan, terhadap aksi dan tindak kriminalitas di lingkungan sekitar.

Safi'i menambahkan para pelaku kejahatan biasa beraksi selain karena adanya niat jahat, juga karena ada kesempatan.

Sehingga, anggota kepolisian mengimbau masyarakat supaya tidak memberikan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk bisa melancarkan aksinya.

"Seperti halnya kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Jangan parkir di sembarang tempat, lengkapi dengan kunci ganda, serta mari bersama-sama menjaga untuk kamtibmas lingkungan sekitar," Tutupnya (SS.01.M.N_Naba_Relhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama