1.523 Pemudik Tiba di Terminal Bus Pulogebang


Jakarta- meraknusantara.com,-  Sebanyak 1.523 warga yang telah mudik menyambut libur  Idul Adha, telah tiba di Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (2/7). Mereka tiba dari sejumlah daerah di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan sejumlah kota lainnya.

Wakil Komandan Regu (Wadanru) Terminal Bus Pulogebang, Badman Harahap mengatakan, sejak pukul 00.00 hingga 08.00 tadi pagi, tercatat  1.523 pemudik tiba dengan menggunakan 215 bus.

"Kemungkinan jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Kita prediksi puncak arus balik mudik libur Idul Adha 1444 H itu akan terjadi nanti malam," ujar Badman.

Menurutnya, volume kedatangan penumpang ini lebih banyak dibanding Sabtu (1/7) kemarin yang jumlahnya 1.467 orang dengan 242 bus AKAP.

Mereka umumnya datang dari daerah Jawa Barat, seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Kuningan dan sejumlah daerah lainnya.

Selain itu ada pula dari Jawa Tengah seperti Tegal, Pemalang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Kudus, Wonosobo dan sebagainya.

Kemudian dari sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Surabaya, Ponorogo, Madiun, Pacitan hingga Madura.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama