Rumah Warga Ambruk Akibat Pengerjaan Proyek Pengerukan Aliran Sungai Ammassangan Palopo.



Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Salah satu item pekerjaan proyek pengerukan aliran sungai Ammassangan mengakibatkan Sebuah rumah milik masyarakat warga jalan jenderal Sudirman "Kafe Hilntip" Ambruk.

Kejadian ambruknya Rumah Bagian Dapur salah satu Warga Jalan Jenderal Sudirman yang juga salah satu Kafe yang tergolong elit ini, diperkirakan sekitar pukul 11 siang hari ini Sabtu 17 Juni 2023.


Berdasarkan vidio yang beredar di salah satu group pengajian warga jalan Belimbing, terlihat detik-detik ambruknya Rumah atau Kafe Hilntip langsung rubuh dan hancur.

Menyikapi hal itu, hasil pemantauan wartawan Merak Nusantara pada obyek proyek kekerjaan pengerukan aliran sungai Ammassangan tersebut, juga ditemukan beberap titik rawang akan terjadinya peristiwa yang sama di sekitar Jalan Belimbing Tengah pada wilayah RT.5 RW.2 Kelurahan Dange Rakko Palopo.

Disejumlah titik dimaksud, sekitar puluhan meter tanggul sudah mulai bergeser dari posisi semula bahkan sudah terlihat retak, patah dan sudah lepas dari perkataan tanah hingga menunjukkan posisi Tanggul diduga akan runtuh setelah dihantam banjir besar bila terjadi guyuran hujan keras.

Ironisnya, karena jika longsor terjadi akibat bertambahnya keretakan tanggul dimaksud, justru dampaknya jauh lebih besar ketimbang longsor yang menyebabkan rubuhnya rumah dapur Kafe Hilntip.

Karena itu, Kontraktor Pelaksana yang belum diketahui namanya hingga berita ini diturunkan, perlu melakukan langkah-langkah antisipasi sebagai solusi untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih besar yang diperkirakan dapat menyebabkan tubuhnya beberapa rumah yang berada di bantaran sungai Ammassangan sekitar Belimbing Tengah  Kelurahan Dange Rakko Palopo dimaksud.

(SS. 01.MN.Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama