Kapolri Resmikan Wisma Wira Satya, Hibah Alumni Akpol Angkatan 1996


Jakarta, – meraknusantara.com,- Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meresmikan Wisma Wira Satya di Komplek Akademi Kepolisian (Akpol). Gedung tiga lantai itu dibangun oleh para alumni Akpol angkatan 1996.

Peresmian tersebut berlangsung di komplek Akpol, Semarang, Senin (26/6/2023). Nama gedung tersebut juga diambil dari nama batalion sekaligus yayasan yang diampu oleh alumni Akpol 1996.

Wisma tersebut memiliki tiga lantai dengan luasan mencapai 1.000 meter persegi. Dalam gedung itu terdapat 30 kamar yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Akpol.

“Kami hibahkan ke Akpol. Nantinya bisa dimanfaatkan untuk antap (anggota tetap) Akpol maupun keluarga besar Akpol yang kemungkinan pada saat ini tidak memiliki tempat tinggal, bisa untuk sementara tinggal di sini,” kata Ketua Angkatan 1996 Batalyon Wira Satya, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam keterangan tertulis.

Budhi mengatakan wisma tersebut dibangun untuk mengenang masa-masa pendidikan mereka.

“Semangatnya kami ingin kebersamaan, bahwa kami bisa seperti sekarang ini karena dulu kami di awal dididik di Akpol. Ibarat pepatah kacang nggak lupa kulitnya,” ujarnya.

Selain wisma dengan tiga lantai tersebut, Yayasan Wira Satya rencananya juga akan meresmikan sebuah pondok pesantren di Kalimantan Selatan, besok. Ponpes yang diberi nama Darul Quran itu nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat yatim piatu.

Dalam peresmian itu, turut hadir juga alumni Akpol 1996 yang lain yakni Brigjen Pol Edison Isir yang merupakan peraih Adhi Makayasa, Brigjen Ribut Hari Wibowo yang saat ini menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir SSDM Polri, Kombes Pol Basya Radyananda yang saat ini Kepala Biro Operasional Polda Jateng, serta Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy.

(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama