KAPOLRES PALOPO AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH PIMPIN OPERASI PEKAT DIKAWAL SAT TIMSUS PRESISI POLRI IPTU A.AKBAR, SH.,MH


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Sekali mendayung, 2  sampai 3 pulau terlampaui. Gambaran itulah yang berhasil dirangkum wartawan Media Suara Rakyat Nusatara dalam pelaksanaan Operasi Pekat Polisi yang dipimpin langsung Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH di jalan poros Trans Sulsel depan Mesjid Islamic Center Kota Palopo Selasa 6 Juni 2023.


Dari hasil pemantauan langsung wartawan Media Suara Rakyat, Pelaksanaan Operasi Polisi Pekat ini berlangsung beberapa jam, dimulai pukul 22.00 wita Selasa 6 Juni 2023 Hinga selesai pada pukul 14.00 wita dini hari Rabu 7 Juni 2023 dalam keadaan aman dan terkendali.


Kapolres Palopo yang didampingi beberapa orang anggota perwira dan Kasat Reskrim IPTU Alvian Aji Kurniawan juga dikawal oleh Tim Khusus Presisi Polri Polres Palopo yang dipimpin oleh Dantim IPTU A.AKBAR, SH ,MH.

Kepada Wartawan Media Suara Rakyat Nusantara (MERAKnusantara.com), Kapolres Palopo menegaskan bahwa Operasi ini dilakukan mengingat karena sejumlah hal urgen yang terjadi di Kota Palopo akhir-akhir ini kami dari pihak Kepolisian Jajaran Polres Palopo wajib meresponnya sebagai wujud Komitmen Pelayanan Masyarakat harus lebih baik sesuai Program Presisi Kapolri Jenderal LISTYO SIGIT PRABOWO, jelas SAFI'I.

Lebih lanjut beliau menegaskan, bahwa dalam kegiatan operasi ini diataranya sebagai bentuk respon pemberian jaminan Kamtibmas bagi seluruh masyarakat di Kota Palopo Khususnya dan Warga lainnya yang melintas dari Daerah Kabupaten lain.

SAFI'I juga menyebutkan mengenai DPO pelaku Busur dan Kelangkaan BBM juga diberikan perhatian khusus dan pada malam ini menjadi atensi kepada masing pimpinan unit terkait untuk segera menyikapi dan bertindak serta menemukan solusi langkah - langkah penangananya secara profesional.

Khusus untuk antisipasi meredam tindak kriminalitas perkelahian kelompok, Tim Khusus Presisi Polres Palopo dipimpin oleh IPTU Pol Ahmad Akbar, SH.,MH saya tugaskan dan perintahkan untuk melakukan pemantauan secara rutin di sejumlah titik rawan.

Mengenai Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kg melalui Kasat Reskrim diperintahkan langsung kepada IPDA Ridwan Parinta, SH untuk segera mengambil langkah-langkah preventif agar kelangkaan Tabung Gas yang mulai meresahkan warga masyarakat di Kota Palopo sedapat mungkin ditemukan solusinya dan kembali normal sebagaimana mestinya.

Sementara dalam Operasi Pekat ini sejumlah kendaraan yang diduga terjadi pelanggaran UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan pelanggaran lainnya, setiap mobil dilakukan pemeriksaan surat-surat melalui IPTU Jumran,SH dan IPTU Herman,SH yang keduanya merupakan mantan anggota Penyidik Reskrim polres Palopo.

Dalam operasi ini pula Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH terjung langsung melakukan pemeriksaan dan pengecekan muatan kendaraan untuk mencocokkan isi surat keterangan yang diperlihatkan oleh sopir.

Dan menurut Sopir Mobil pengangkut Ternak Sapi asal Kab Bone, Ambo Upe mengakui bahwa ternyata pak Kapolres Palopo sangat baik dan ramah serta bisa bercanda dengan kita dengan penuh keakraban, ungkapnya simpatik sambil tersenyum.

(SS.01.M.Nasr Naba/Jamal_IH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama