Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin melaksanakan safari Jumat di Mesjid Nurul Iman


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,S.I.K.,MH melaksanakan safari Jum'at di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Pajalesang Kota Palopo Jumat (16/6/2023).

Pada kesempatan itu Kapolres Palopo mendengarkan curhatan jamaah Masjid Nur Iman.

"Tujuan kegiatan ini yaitu untuk!bersilaturahmi dengan para jamaah. Pada Bulan Ramadhan dan setiap hari Jumat Polres Palopo berkeliling di Masjid -  Masjid dalam wilayah Kota Palopo," kata Kapolres Palopo.


Kapolres menjelaskan saat ini Polres Palopo bekerja sama dengan Imigrasi guna mengantisipasi terjadinya Tidak Pidana Perdagangan Orang.

"Agar Masyarakat memberikan informasi jika ada yang menawarkan pekerjaan keluar Daerah dengan iming - iming gaji yang besar, sehingga Pihak Kepolisian bisa segera melakukan pengecekan terkait resmi atau tidaknya," kata Kapolres Palopo.

Dia berharap Masyarakat lebih berhati - hati dengan adanya Modus tersebut.

Sementara itu salah satu jamaah, Husain menyarankan agar dibentuk Tim yang melibatkan unsur terkait, RT, RW untuk melakukan pencegahan terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Bagaimana mengantisipasi jika ada kejadian disekitaran tempat tinggal dan kita yang melapor tidak dibenci oleh orang yang bermasalah tersebut," kata Husain

Menanggapi hal itu Kapolres menjelaskan pihaknya telah membentuk Poskamling yang melibatkan tiga Pilar guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana.

"Apabila ada permasalahan agar segera memberikan informasi melalui Hotline Polres Palopo," tandas Kapolres. (SS.01.MN.Naba-Relhumpolplp_Akp.Supriadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama