Empat Orang Anggota Polisi Lalu Lintas Polres Palopo Berikan Penanganan Laka Lantas & Pengaturan Jalan Antisipasi Kemacetan.


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,-Terjadi kecelakaan lalu lintas pada Jum'at 2 Juni 2023 sekitar pukul 01.30 wita dini hari di depan SDN Sampoddo sebuah mobil Truk 10 roda yang memuat petikemas dari Sulawesi Tengah Menuju Makassar Sulawesi Selatan. 

Kronologis kejadian lakalantas tersebut, disebabkan adanya kendaran dari arah jalan berlawanan yang mengalami ban bocor yang sedang diperbaiki dan menggunakan separuh jalan raya. 


Berhubung karena itu, terjadi penyempitan ruas jalan dan pada saat itu pula mobil pengangkut petikemas yang berasal dari arah utara, secara kebetulan beriringan dengan mobil pick up yang ada di depannya, tiba_tiba berhenti menghindari terjadinya tabrakan dengan mobil dari arah selatan dengan kecepatan tinggi mengambil jalan separuh dari sisa jalan yang digunakan mobil yang mengalami bocor ban. 

Sehingga menurut sopir salah satu mobil pick up yang sempat diseruduk pantat mobilnya karena berhenti secara tiba-tiba, ingin dihindari oleh sopir truck pemuat petikemas dengan membanting setir ke kiri hingga menyerempet  pohon kayu besar dan rebah. 

Untungnya, akar pohon kayu besar itu, sempat terangkat dan menjadi penahan mobil truck hingga tidak terguling. Dan andai mobil pengangkut petikemas tersebut terguling, kemungkinan dapat mengenai rumah warga yang ada pas disamping mobil berhenti dalam keadaan miring itu. 

Dalam situasi mobil yang sudah miring, terpaksa harus dibantu dengan 2 mobil truck pengangkut petikemas kawan lainnya melakukan penarikan menggunakan rantai besi hingga mobil berhasil kembali ke posisi normal seperti semula kendatipun terlihat cukup menegangkan. 

Keberhasilan penyelamatan dengan proses penarikan itu, berkat bantuan Polisi Lalu Lintas karena atas kehadiran 4(Empat) orang personil polisi lalu lintas oleh AIPTU SLAMET, AIPTU RIDWAN, AIPTU JUSMAN dan BRIPKA RAMDAN.

Ke-3 (Tiga) buah mobil truck 10 roda tersebut dapat dengan leluasa menggunakan seluruh ruas jalan yang sempat membuat transportasi macet sekitar 1 jam lebih. 

Dalam peristiwa kecelakaan ini tidak mengakibatkan adanya korban manusia bagi masing-masing sopir maupun bagi pengguna jalan lainnya dan proses evakuasi penyelamatan terhadap sebuah mobil truck 10 roda yang ber-nopol DD 8624 RQ berhasil dilakukan dan selesai sekitar pukul 03.00 wita. (SS.01.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama