Dramastis Gulkarmat Jaktim Evakuasi Warga Meninggal Dunia di Rumahnya


Jakarta- meraknusantara.com,- Petugas Suku Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi warga yang meninggal dunia di kamar lantai dua rumahnya, Selasa (13/6)

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, proses evakuasi berlangsung dramatis. Karena petugas harus menurunkan jenazah melalui tangga yang diletakkan di luar rumah berlantai dua itu.

Setelah dimasukkan ke dalam tandu basket dan diikat kencang, jenazah diturunkan secara perlahan oleh petugas. Saat di bawah, tandu tersebut langsung ditangkap warga dan anggota Satpol PP yang menunggu. Setelahnya, jasad korban dimasukkan ke dalam rumahnya di lantai dasar.

Menurut Gatot, pihak keluarga meminta bantuan untuk evakuasi karena jasad korban berada di kamar lantai dua rumahnya dan sulit untuk diturunkan untuk dimandikan dan dimakamkan.

"Korban sudah meninggal dunia di lantai dua dan akses tangga tidak bisa dilalui karena sempit. Sehingga pihak keluarga kesulitan. Akhirnya kita harus turunkan korban melalui luar rumah, menggunakan tangga," kata Gatot.

Disebutkan Gatot, evakuasi jasad korban ini melibatkan delapan personel.

(red)

"Proses evakuasi memakan waktu sekitar 20 menit," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama